>

SKK Migas PetroChina Berikan 29 Ekor Ternak Sapi Untuk Kelompok Tani di Tanjab Barat

SKK Migas PetroChina Berikan 29 Ekor Ternak Sapi Untuk Kelompok Tani di Tanjab Barat

Foto Bersama--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd kembali memberikan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSLP) bagi masyarakat di sekitar daerah operasionalnya, Sabtu (13/7) siang. 

Kali ini PetroChina menyerahkan bantuan kepada kelompok tani yang ada di kelurahan Tungkal 2 dan desa Tungkal 1 kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa kandang komunal, pakan ternak, obat obatan dan pelatihan serta ternak sapi sebanyak 29 ekor kepada Kelompok Tani Berkah Makmur Kelurahan Tungkal 2 kecamatan Tungkal Ilir dan Kelompok Tani Karya Maju desa Tungkal 1 kecamatan Tungkal Ilir. 

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H Anwar Sadat 

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Lasno Government and Relation Superintendent, Agung Bratanata Field Admin Superintendent, Ahmad Ramadlan CSR dan Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Sekertaris dinas Rasmanto S.Hut, Kepala Bappeda Katamso, kepala dinas PU PR Tanjab Barat Apri dasman. ST. MT. Lurah Tungkal II Sumartono, Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal 1, Ketua Kelompok Tani dari Tani Berkah Makmur Kelurahan Tungkal 2 Riyan Hidayat dan Kelompok Tani Karya Maju Desa Tungkal 1 dan para kelompok tani yang hadir.

Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan hari ini pihaknya menyerahkan bantuan untuk kelompok tani yang ada di Kuala Tungkal. Mereka merupakan penerima manfaat dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSLP) PetroChina International Jabung Ltd sebanyak 29 ekor.

"Kita berada disini untuk kegiatan penyerahan bantuan sapi yang merupakan Program Pengembangan Masyarakat di Kelurahan Tungkal II dan Desa Tungkal 1 yang sebanyak 29 ekor sapi," katanya.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa para petani tersebut selain diberi bantuan ternak sapi juga diberikan bantuan berupa kandang komunal, pakan ternak, obat obatan dan juga di bekali dengan keilmuan yang bisa menopang dalam mengembangbiakkan ternak sapi itu.

"Selain bantuan sapi juga diberikan Pelatihan, bimbingan teknis (bimtek), bantuan pakan dan obat obatan," ucapnya

Rudy menjelaskan jika pihaknya bukan hanya memberikan bantuan sapi kepada kelompok tani. Sebelumnya PetroChina juga telah memberikan bantuan dibidang lingkungan yang telah dilakukan di kawasan mangrove berupa akses jalan ke wilayah itu.

"Salah satu program penyiapan jalan akses ke kawasan mangrove pangkal babu , Alhamdulillah sudah menjadi primadona di Provinsi Jambi," sebutnya.

Dirinya menjelaskan setiap bantuan yang diberikan pihaknya selalu berharap bahwa bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat sekitar. Agar tidak merusak ekosistem yang ada disekitar dan dapat memberikan manfaat secara ekonomi juga memberikan manfaat secara lingkungan.

"Disamping memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga harus memberikan manfaat untuk menjaga lingkungan. Diperternakan ini juga kami bekali dengan pengolahan limbahnya.' Tandasnya.

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat mengatakan bantuan yang diberikan oleh SKK Migas PetroChina kepada kelompok tani ini diharapkan bisa berkembang dan memberikan manfaat dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: