>

LCC Tingkat SLTP Sukses Digelar di Museum Siginjei

LCC Tingkat SLTP Sukses Digelar di Museum Siginjei

LCC Tingkat SLTP Sukses Digelar di Museum Siginjei--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SLTP sederajat sukses diselenggarakan di Museum Siginjei pada 10 - 11 Juli 2024. Acara ini diikuti oleh 27 sekolah SLTP sederajat se-Provinsi Jambi dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Olvi Oktina, S.Sos.

Dengan mengusung tema "Museum Dikenal, Sejarah Dijaga, Budaya Dilestarikan", lomba yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya museum dalam menjaga sejarah dan budaya.

Kompetisi yang ketat akhirnya menghasilkan SMP IT Nurul Ilmi 1 Kota Jambi sebagai juara pertama, SMPN 1 Kota Jambi sebagai juara kedua, dan SMPN 3 Kota Jambi sebagai juara ketiga. Masing-masing pemenang mendapatkan piala, penghargaan, dan hadiah uang pembinaan.

Sebagai tambahan prestasi, juara pertama, SMP IT Nurul Ilmi 1 Kota Jambi, akan mewakili Provinsi Jambi di LCC tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Museum Nasional pada bulan Oktober mendatang.

Kepala Museum Siginjei, Ervin Aprianti, S.Kom, mengatakan, Museum Siginjei sangat bangga dengan antusiasme dan semangat para peserta, terbukti dari banyaknya sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Lomba ini tidak hanya menguji pengetahuan mereka, tetapi juga mempererat hubungan antarsekolah dan menumbuhkan rasa cinta terhadap sejarah dan budaya lokal,” katanya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mengenal, menghargai, dan melestarikan warisan budaya melalui museum-museum yang ada di Jambi, baik itu Museum Siginjei, Museum Perjuangan Rakyat Jambi dan Museum Gentala. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: