>

Dies Natalis ke-23, Polkesjam Pererat Keharmonisan Civitas Akademika

Dies Natalis ke-23, Polkesjam Pererat Keharmonisan Civitas Akademika

Penutupan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 23 Poltekkes Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Poltekkes Kemenkes Jambi saat ini telah memasuki usia ke 23 tahun. Pada umur 23 biasanya seseorang telah menemukan kestabilan dalam karir, hubungan hingga identitas diri.

Hal ini lah yang terlihat pada Poltekkes Kemenkes Jambi saat ini, dibawah kepemimpinan Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes., Polkesjam telah banyak menerima penghargaan dan mendapatkan posisi teratas dalam kampus kesehatan di Provinsi Jambi.


Orasi Ilmiah drg.Jarin Tika,M.Biomed dosen berprestasibPoltekkes Jambi th 2024--

Dengan berbagai pencapaian yang telah didapatkan, Poltekkes Kemenkes Jambi memaknai dies natalis ke-23 ini sebagai ajang mempererat keharmonisan antar civitas akademika Polkesjam.

“Dalam rangka Dies Natalis ke-23 ini, kita berharap civitas akademika Polkesjam bisa mewujudkan visi Polkesjam yaitu Menghasilkan Tenaga Kesehatan Vokasi, Profesi, Profesional, Siap Berkompetensi di Era Global Tahun 2026,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr.Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes.


Ketua & Pengurus Darma Wanita Persatuan Poltekkes Jambi--

Dies Natalis ke-23 Poltekkes Kemenkes Jambi diisi dengan berbagai kegiatan : Sidang Senat Terbuka Orasi Ilmiah oleh drg.Karin Tika, M.Biomed dengan judul "Tansformasi SDM Kesehatan Unggul Menuju Indonesia Emas Melalui Penguasaan Bahasa Dengan Mengoptimalkan Tekhnologi Digital", hasil Inovasi Aplikasi Siginjai Lingo Percepatan Penguasaan Bahasa Asing dan berbagai perlombaan yang melibatkan civitas akademika baik dosen, staf hingga mahasiswa. 

Selain itu juga dilaksanakan perlombaan stand terbaik dengan berbagai inovasi dari 14 Program Studi yang ada di Poltekkes Kemenkes Jambi, Rabu (12/6) dihalaman kampus Kota Baru.

 Diantaranya perlombaan tari, vocal hingga pembuatan tumpeng. Ini pastinya membutuhkan kerjasama tim yang baik sehingga bisa menjadi pemenang,” tambah Direktur Dua Periode Poltekkes Kemenkes Jambi.


Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Dies Natalis Ke 23 "Terus Bergerak Menuju SDM Unggul. Berkarya Bersama Capai Transformasi Kesehatan" hadiri Staf Ahli Gubernur Jambi, Temawisman,S.Pi

Untuk tahun 2024 ini, Poltekkes Kemenkes Jambi juga tengah berproses untuk menambah 5 Program Studi dengan nilai unggul, dimana lima program studi tersebut adalah D3 Teknologi Laboratorium Medis, D3 Farmasi, D3 Kebidanan, D3 Sanitasi Lingkungan dan Sarjana Terapan Gigi.

“Poltekkes Kemenkes Jambi memiliki 14 Program Studi dimana pada tahun sebelumnya kita telah memiliki 7 Program Studi dengan nilai Unggul dan tahun ini kita sedang berproses untuk menambah 5 lagi, sehingga Poltekkes Kemenkes Jambi tahun 2024 ini akan memiliki 12 Prodi dengan nilai Unggul,” tutup Dr. Rusmimping,S.Pd.,M.Kes. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: