Hadirkan Narasumber Dari Empat Negara, Polkesjam Gelar Konferensi Internasional

Hadirkan Narasumber Dari Empat Negara, Polkesjam Gelar Konferensi Internasional

Hadirkan Narasumber Dari Empat Negara, Polkesjam Gelar Konferensi Internasional--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi (Polkesjam) kembali menggelar Konferensi Internasional.

Kegiatan dilaksanakan di aula Gedung Maulidia, Rabu (27/9) dan dibuka secara langsung Gubernur Jambi yang diwakili Kepala DKP Provinsi Jambi, Tema Wisman dan 

Direktur Jenderal Kesehatan, Drg Ariani Anaya MKM., secara virtual.  Konferensi Internasional yang telah dua tahun dilaksanakan Poltekkes Kemenkes Jambi ini menghadirkan narasumber dari Empat Negara, yaitu Malaysia, Thailand , Australia dan Indonesia.


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd., M.Kes--

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi atas inisiasi Poltekkes Kemenkes Jambi mengadakan konferensi Internasional ini. Semoga ini sebagai pemacu kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Provinsi Jambi," kata Tema Wisman, saat membuka kegiatan. 


Tema Wisman, mewakili Gubernur Jambi membuka kegiatan--

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Jambi selalu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada salah satunya dengan teknologi digital. Tetapi hal ini pastinya juga harus didukung oleh berbagai kalangan salah satunya Poltekkes Kemenkes Jambi sebagai wadah dalam mencetak SDM kesehatan yang berkualitas. 


Poltekkes Kemenkes Jambi gelar Konferensi Internasional--

Mengangkat tema, "Transforming The Future Health Care Through Research and Innovation", konferensi Internasional ini dilaksanakan dengan metode hybrid. Hal ini menjadi kesempatan bagi peneliti untuk merealisasikan hasil penelitiannya dalam bentuk poster dan presentasi lisan. Selain itu, bagi para peserta, konferensi internasional ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menambah pengetahuan dan pengalaman, khususnya mengenai inovasi penelitian saat ini dan wacana penelitian di masa depan.


Ketua panitia kegiatan, Dr Dona Muin, S.Far., M.Si--

"Poltekkes Kemenkes Jambi sebagai pencetak Sumber Daya Manusia khususnya dalam bidang kesehatan selalu berusaha mengupload diri dalam berbagai hal. Kali ini kita ingin melihat dan berdiskusi tentang pelayanan kesehatan yang mana pastinya akan terus mengalami perkembangan dimasa yang akan datang," jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, DR.Candidat Rusmimpong, S.Pd., M.Kes.

Dijelaskan Direktur dua periode ini, konferensi Internasional adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Poltekkes Kemenkes Jambi dan ini merupakan tahun kedua. Hal ini sebagai ajang untuk melihat dan membuka peluang diskusi juga perluasan jaringan serta kolaborasi, memberikan kontribusi dalam bentuk penelitian, inovasi dan praktik di bidang kesehatan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di masa depan.

Pemateri yang mengisi Konferensi Internasional ini, antara lain Prof. Dr. Charuwankritpracha, dari Thailand, Prof.Dato.Dr.Abu.Bakar Abdul Majeed, dari Malaysia, Dian Anggraini Australia SSt., M.Kes.M Phil., dari Australia, Dr. Nurzafirah binti Mazlan, dari Malaysia. Selain itu juga hadir pemateri dari Poltekkes Kemenkes Jambi yaitu Dr. Solha Elrifda S.Pd., M.Kes., DR. Pahrur Razzi SKM MKM., dan DR.Candidat Emilia Chandra, M.Si.

"Peserta Konferensi Internasional ini mencapai 2826 peserta dengan 40 presentasi lisan dan 31 poster.  Peserta terdiri dari seluruh mahasiswa sedang menempuh pendidikan tingkat akhir, para dosen dan dosen peneliti di luar wilayah Poltekkes Kemenkes Jambi dalam dan luar negeri," jelas Dr Dona Muin, S.Far., M.Si. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: