>

Sosialisasi JMO untuk Peningkatan Customer Engagement di RS St. Theresia

Sosialisasi JMO untuk Peningkatan Customer Engagement di RS St. Theresia

Sosialisasi JMO untuk Peningkatan Customer Engagement di RS St. Theresia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan bersama RS St. Theresia mengadakan kegiatan sosialisasi JMO yang bertempat di ruang pertemuan rumah sakit tersebut. Acara ini dipimpin oleh HRD RS St. Theresia, Ibu Winda, dan dihadiri oleh seluruh tenaga kerja yang terdaftar di RS St. Theresia. 

Kegiatan berlangsung pada Rabu (12/6) yang meliputi sosialisasi tentang JMO serta edukasi asistensi dan baby sitting aplikasi JMO. Adapun alasan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk peningkatan pengguna aplikasi JMO Karyawan Rs St. Theresia, dimana berdasarkan data dari total 380 tenaga kerja karyawan RS. St Theresia, terdapat 280 tenaga kerja yang sudah menjadi pengguna aktif JMO dan 90 tenaga kerja yang belum login ke aplikasi JMO.

"Oleh karena itu, tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan pemahaman penggunaan aplikasi JMO yang berefek pada pencapaian customer engagement kantor cabang Jambi," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Seto Tjahjono. 

Selama kegiatan berlangsung, seluruh tenaga kerja yang hadir berhasil mengakses aplikasi JMO, bahkan sampai tahap pengecekan saldo. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi tenaga kerja dalam memanfaatkan aplikasi JMO, sehingga tujuan peningkatan Customer Engagement dapat tercapai. 

Sosialisasi JMO BPJS Ketenagakerjaan adalah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan mengenai aplikasi JMO (Jamsostek Mobile). Aplikasi JMO adalah platform digital yang dirancang untuk memudahkan peserta dalam mengakses berbagai layanan BPJS Ketenagakerjaan secara online.

Melalui JMO peserta dapat melihat status kepesertaan, rincian pembayaran iuran, dan saldo Jaminan Hari Tua (JHT). Peserta dapat mengajukan klaim JHT dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) secara online tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Peserta dapat menyampaikan keluhan atau pengaduan terkait layanan BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi. Aplikasi JMO juga menyediakan informasi edukatif mengenai hak dan kewajiban peserta BPJS Ketenagakerjaan serta berita terkini terkait ketenagakerjaan.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi peserta dalam menggunakan aplikasi JMO, sehingga mereka dapat memanfaatkan semua layanan yang tersedia dengan lebih mudah dan efisien. "Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan engagement dan kepuasan peserta terhadap layanan BPJS Ketenagakerjaan," imbuh Seto. (*/kar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: