>

Gugat Cerai Suami, Ini Sosok Wakil Dirut Bank Mandiri Alexandra Askandar

Gugat Cerai Suami, Ini Sosok Wakil Dirut Bank Mandiri Alexandra Askandar

Wakil Direktur Bank Mandiri Alexandra Askandar-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Nama Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri kini tengah jadi perbincangan usai menggugat cerai suaminya yang bernama Wiyoso.

Gugatan telah dilayangkan Alexandra Askandar sejak 8 Maret 2024 dengan nomor  perkara 1009/Pdt.G/2024/PA.JS di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Keretakan rumah tangga perempuan paling berpengaruh di Bank Mandiri ini mengangetkan banyak pihak, mengingat usia pernikahan Alexandra dan Wiyoso telah memasuki 24 tahun.

Dari pernikahannya, Alexandra Askandar bahkan telah dikaruniai dua orang anak.

Cerita keretakan rumah tangganya ini semakin menarik perhatian, karena ada banyak kabar terkait alasan Alexandra Askandar memilih bercerai, salah satunya santer disebut ia dekat dengan pria lain.

Pria itu disebut berusia dua tahun lebih muda dari Alexandra Askandar dan memiliki jabatan cukup penting di salah satu kementerian pemerintahah Jokowi ini, namun kepastian dan kebenaran informasi ini belum bisa dibuktikan secara sah.

Kuasa hukum Wiyoso yang bernama Novianus Martin Bau mengungkapkan bahwa sebenarnya kliennya juga telah berencana menggugat cerai Alexandra Askandar, namun belakangan telah lebih dulu digugat.

Menurut Novianus, kliennya Wiyoso berharap proses perceraiannya dengan Alexandra bisa segera selesai agar episode pernikahannya bisa ditutup. Kini gugatan di Pengadilan Agama telah memasuki tahap pembuktian.

Posisi Prestisius Alexandra Askandar

Nama Alexandra Askandar tak hanya terkenal di keluarga besar Bank Mandiri namun juga secara nasional. Posisinya prestisius yaitu Wakil Direktur Utama.

Perempuan yang biasa disapa Xandra ini juga cukup aktif di sosial media. Xandra menamatkan pendidikan S1 di Universitas Indonesia dan kemudian melanjutkan S2 di Boston University.

Mentri BUMN Erick Tohir menunjuk Xandra setelah melalui proses Fit & Proper Test oleh Otoritas Jasa Keuangan.
 
Erick Tohir mengatakan penunjukan Alexandra merupakan bagian dari usahanya untuk memperbesar komposisi pimpinan wanita di perusahaan negara.

"Hingga 15 persen pada jajaran pimpinan senior di BUMN," kata Erick dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020 lalu.

Pengalaman wanita kelahiran Medan 1972 ini sebelum menjadi Wadirut Bank Mandiri, yaitu mengisi jabatan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri (2019-2020), Direktur Kelembagaan Bank Mandiri (2018-2019) Senior Executive VP Corporate Banking Bank Mandiri (2016-2018), dan Komisaris PT Mandiri Sekuritas (2011-2018). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: