>

SKK Migas-PetroChina Berikan Pelatihan Design Kemasan Produk & Digital Marketing Para Pelaku UMKM di Tanjabtim

SKK Migas-PetroChina Berikan Pelatihan Design Kemasan Produk & Digital Marketing Para Pelaku UMKM di Tanjabtim

SKK Migas-PetroChina Berikan Pelatihan Design Kemasan Produk & Digital Marketing Para Pelaku UMKM di Tanjabtim--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd memberikan pelatihan Design Kemasan Produk dan Digital Marketing untuk para pelaku UMKM bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (29/5) siang. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Bidang Perekenomian dan Pembangunan Setda Tanjabtim, Jakfar, S.Sos, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Awaludin, Kabid Pengembangan Dinas PPMSP Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Windi Jatmiko.

Pelatihan diikuti sebanyak 20 pelaku UMKM yang berasal dari 11 kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kemudian untuk narasumber dihadirkan dari CV Rumah Kemasan Bandung, yakni Ridha Rifandi Nugraha dan Muhammad Firsan.

CSR Supervisor Rina Putri selaku perwakilan dari managemen PetroChina International Jabung Ltd mengatakan, bahwa dengan adanya pelatihan ini SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd berkomitmen untuk dapat terus membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar wilayah operasi terutama para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar dapat meningkatkan kualitas dan kemasan produknya serta dapat lebih mandiri. 

Dan pastinya kemasan produk UMKM yang terpilih nantinya akan kami dibantu pola pemasaran yang baik dan benar agar produk yang di hasilkan bisa bernilai tinggi di pasaran untuk meningkatkan perekonomian UMKM

"Setelah pelaku UMKM mengikuti pelatihan ini, PetroChina akan melakukan assessment kepada seluruh peserta untuk menentukan sepuluh pelaku usaha terbaik yang nantinya masing masing pelaku usaha akan kami bantu seribu packing kemasan untuk satu produk yang akan di gunakan untuk penjualan produk UMKMnya",katanya.

Beberapa tahun lalu SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd juga sudah pernah membantu UMKM yang ada di Tanjung Jabung Timur untuk program kemasan, dan Alhamdulillah dari pameran-pameran yang diadakan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd produk produk UMKM dari Kabupaten Tanjab Timur mendapatkan apresiasi dari pihak luar.

"Tahun lalu produk Tanjung Jabung Timur menang di Forum Kapasitas Nasional dari segi packing produk kemasan," jelasnya.

Dengan pelatihan kemasan yang baru ini, nantinya diharapkan dapat meningkatkan daya beli konsumen. Sehingga dengan design kemasan baru yang lebih etnik, segar dan modern. Dengan begitu, produk UMKM nya nantinya dapat dipasarkan melalui berbagai platform dan dapat meningkatkan nilai jual produknya.

"Tentunya hal itu dibarengi dengan Digital Marketing yang akan diajarkan pada pelatihan ini," sebutnya.

Sementara, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjabtim, Jakfar, S.Sos saat membuka pelatihan Design Kemasan Produk dan Digital Marketing, ia mengapresiasi SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah mengadakan pelatihan ini bagi UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

"Pelatihan ini sangat penting sekali bagi UMKM Tanjab Timur dalam rangka membuat strategi dagang untuk mengembangkan pemasaran produk UMKM. Dalam ilmu pemasaran, kemasan produk sangat penting, karena pertama orang akan melihat kemasannya dulu, baru lah bicara tentang kualitas produknya," ungkapnya.

Dia berharap, para peserta atau para pelaku UMKM dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar ilmu yang didapat disini bisa dikembangkan untuk meningkatkan penjualan produk, sehingga perekonomian masyarakat yang  bergerak di bidang UMKM juga dapat meningkat.

"Kita berharap apa yang disampaikan narasumber dapat menjadi ilmu dan motivasi bagi pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas kemasan produk, dan meningkatkan penjualan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: