>

Diumumkan! 45 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Eselon II di Kemenang, Berikut Daftar Nama-Namanya

Diumumkan! 45  Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Eselon II di Kemenang, Berikut Daftar Nama-Namanya

Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani-Kemenag-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kementerian Agama hari ini mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II. Total ada 45 peserta yang dinyatakan lolos.

Mereka tersebar pada lima formasi, yaitu: a) Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Sekretariat Jenderal (14 peserta); b) Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (5); c) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau (9); d) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung (7); dan e) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (10).

"Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian seleksi," terang Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani yang juga Ketua Panitia Seleksi, di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Ada dua tahapan seleksi yang harus diikuti, penulisan makalah dan asesmen kompetensi. Tahap Penulisan Makalah akan diselenggarakan pada 4 Juni 2024 di UIN Raden Fatah Palembang. Tahap Asesmen Kompetensi digelar 5 - 7 Juni 2024 di kampus yang sama.

"Pelamar wajib mengikuti ketentuan tata tertib. Pelamar yang tidak mengikuti rangkaian seleksi sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri," tegas M Ali Ramdhani.

"Seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggung jawab pelamar," sambungnya.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi menambahkan, ada sejumlah tata tertib yang harus dipatuhi selama mengikuti tahap penulisan makalah dan asesmen kompetensi.

Misalnya, peserta wajib hadir di lokasi 60 menit sebelum jadwal pelaksanaan dan melaporkan kehadirannya kepada panitia untuk registrasi dengan menunjukkan kartu identitas asli.

"Peserta pria mengenakan kemeja batik lengan panjang dan celana panjang berwarna gelap. Peserta wanita, menyesuaikan," sebut Wawan Djuneadi.

Peserta juga wajib memakai sepatu tertutup. Mereka harus menggunakan perangkat yang disediakan oleh panitia. Tidak diperkenankan membawa apapun ke dalam ruang penulisan makalah seperti laptop, handphone, flashdisk, dompet, dokumen/kertas, tas jinjing, ransel, dan lainnya.

"Pelaksanaan Penulisan makalah dilaksanakan dengan menyusun makalah menggunakan Bahasa Indonesia yang baku dan benar," tegas Wawan.

"Pelaksanaan Asesmen Kompetensi akan disampaikan kemudian," lanjutnya.

Wawan mengingatkan para pelamar untuk memantau perkembangan informasi dan jadwal proses seleksi terbuka melalui laman resmi Kementerian Agama www.kemenag.go.id. (*)

Berikut Daftar Pelamar Lolos Seleksi Administrasi (Berdasar Abjad dan Tanpa Gelar):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: