>

Deretan Barang Bukti yang Bikin Pengacara Vina Yakin Pegi Perong Pelaku Pembunuhan

Deretan Barang Bukti yang Bikin Pengacara Vina Yakin Pegi Perong Pelaku Pembunuhan

Tersangka Pegi Setiawan alias Perong ditahan karena diduga kuat terlibat pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina Cirebon 2016 silam-Foto: Istimewa-

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Keberhasilan Polda Jawa Barat menemukan beberapa barang bukti dari Pegi Setiawan alias Perong membuat pengacara keluarga Vina Cirebon yakin bahwa Pegi adalah pelaku pembunuhan Vina.

Dewi Intan, pengacara keluarga Vina mengatakan, jika kemudian Pegi mengelak terlibat dalam pemerkosaan dan pembunuhan Vina tahun 2016 silam, hal ini perlu dipertanyakan.

Kata Dewi, jika tidak terlibat pada kasus pembunuhan Vina, mengapa sekian lama Pegi mengganti identitasnya menjadi Robi.

"Jadi kalau dia bilang 'tidak bersalah, rela dihukum mati' ngapain sekian tahun mengganti identitas. Sudah jelas itu ganti identitas jadi Robi.

Itu barang bukti ada ijazah, rapot atas nama Pegi Setiawan, terus ada foto copy KTP, ada semua," tegas Dewi saat jumpa pers di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu, 26 Mei 2024.

Dewi meyakini polisi sangat kooperatif dan hati-hati dalam menagani kasus ini. Sehingga polisi menetapkan Pegi sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang ada.

"Saya yakin kepolisian sangat kooperatif dalam hal ini, menetapkan tersangka Pegi hari ini, dengan berbagai barang bukti yang ada," ujarnya.

Dia pun meminta agar masyarakat tidak begitu saja percaya dengan pengakuan Pegi.

"Masyarakat jangan terbawa arus," katanya.

Dewi menambahkan, saat ini yang jadi fokus tim kuasa hukum keluarga Vina Cirebon adalah dua DPO yang dihapus oleh Polda Jabar.

"Kalau sudah satu DPO tertangkap sudah, fokus lagi. Ada dua nama lagi yang jadi PR kita masyarakat, kepolisian, kejaksaan, bahkan bapak Presiden sekalipun. Ini PR," ucapnya.

BACA JUGA:Polisi Ralat DPO Pembunuhan Vina Cuma Perong yang Lain Hanya Asal Sebut

Sebelumnya dalam konferensi pers Polda Jabar terkait kasus pembunuhan Vina dan Eky, Pegi membantah telah mengubah identitasnya untuk mengelabui polisi.

“Tidak, saya tidak mengubah identitas,” kata Pegi pada Minggu, 26 Mei 2024.

Pegi mengaku jika nama Robi merupakam nama panggilan dalam pergaulan bersama teman-temannya.

“Nama panggilan saya itu (Robi). Itu nama gaul saya,” ucap Pegi. (*)

Berita ini telah tayang di disway.id dengan judul : Pengacara Yakin Pegi Perong Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon: Barang Bukti Ada!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: