>

PT Djambi Waras Jambi Berhasil Mengirim SIR EUDR Perdana ke Eropa

PT Djambi Waras Jambi Berhasil Mengirim SIR EUDR Perdana ke Eropa

PT Djambi Waras Jambi Berhasil Mengirim SIR EUDR Perdana ke Eropa--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PT Djambi Waras Jambi, anak perusahaan dari PT Kirana Megatara Tbk, menorehkan sejarah baru dengan menggelar ceremony pengiriman perdana Standard Indonesian Rubber (SIR) European Union Deforestation Regulation (EUDR) ke Eropa.

Acara yang berlangsung di Kota Jambi ini menandai langkah maju dalam ekspor karet Indonesia yang memenuhi standar ketat Uni Eropa dalam hal keberlanjutan dan ketertelusuran produk.

Di hadapan seluruh undangan yang hadir, PT Djambi Waras Jambi memperkenalkan produk karet mereka yang kini telah memenuhi persyaratan EUDR. Standar ini menuntut agar produk karet tidak terkait dengan deforestasi dan memastikan rantai pasok yang transparan serta berkelanjutan.


PT Djambi Waras Jambi, anak perusahaan dari PT Kirana Megatara Tbk, menorehkan sejarah baru dengan menggelar ceremony pengiriman perdana Standard Indonesian Rubber (SIR) European Union Deforestation Regulation (EUDR) ke Eropa.--

Direktur Operasional PT Djambi Waras Jambi, Bapak Supanto Tamba, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini.

"Pengiriman perdana SIR EUDR ke Eropa ini merupakan bukti komitmen kami terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Kami berharap langkah ini dapat lebih memperluas jalan bagi ekspor karet Indonesia yang lebih ramah lingkungan dan kompetitif di pasar global," ujar beliau dalam sambutannya.

SIR EUDR ini juga mengukuhkan PT Djambi Waras sebagai perusahaan yg peduli akan ketelusuran rantai pasok karet. Hal ini dapat dilihat dari pasokan yang diambil langsung dari sumber karet maupun lokasi petani.

Manager Depo Expansion PT Kirana Megatara, Bapak Evan Boy, mengatakan, "kami tidak hanya membeli karet di pabrik melainkan langsung ke depo2 kami yg tersebar di lokasi sumber karet, dengan demikian mempermudah petani dalam mengirimkan karet nya secara langsung, yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani karena mendapatkan harga yang lebih baik".


Foto Bersama--

Selain itu, Chief Operation Officer PT KIrana Megatara Tbk, Bapak Hendy Endarwan, yang ditemui di tempat terpisah, memberikan apresiasi tinggi kepada PT Djambi Waras Jambi atas inovasi dan dedikasinya dalam mendukung produk karet yang tidak merusak hutan dan tentunya ramah lingkungan dan sosial.

"Kami sangat mendukung langkah PT Djambi Waras Jambi dalam meningkatkan daya saing produk karet Jambi di pasar global. Ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet dan perekonomian daerah," tuturnya.

Acara ceremony ini juga diisi dengan pemaparan mengenai proses produksi karet yang memenuhi standar EUDR, mulai dari pemilihan bahan baku, proses pengolahan, hingga sistem ketertelusuran produk. Para undangan diajak untuk melihat langsung fasilitas produksi PT Djambi Waras Jambi yang telah dilengkapi dengan teknologi lengkap dan ramah lingkungan.

Pengiriman perdana ini menjadikan hubungan bisnis yang lebih erat antara Indonesia dan negara-negara di Eropa dalam industri karet. Diharapkan, langkah ini tidak hanya meningkatkan volume ekspor karet dari Jambi, tetapi juga memperkuat citra Indonesia sebagai pemasok karet berkualitas tinggi yang mematuhi standar lingkungan internasional.

Dengan pencapaian ini, PT Djambi Waras Jambi menunjukkan bahwa industri karet Indonesia dapat bersaing di pasar global dengan mengedepankan praktik bisnis yang berkelanjutan. Langkah ini diharapkan menjadi inspirasi bagi perusahaan karet lainnya untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan standar global yang semakin ketat demi menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: