>

Antusias! 2.500 Kendaraan Masuk Gerbang Tol Bayung Lencir-Tempino di Hari Pertama Dibuka

Antusias! 2.500 Kendaraan Masuk Gerbang Tol Bayung Lencir-Tempino di Hari Pertama Dibuka

Kendaraan yang melintas di ruas jalan Tol Bayung Lencir- Tempino seksi 3 . -Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Antusias! Di hari pertama mulai dibuka untuk masyarakat umum, gerbang tol Bayung-Lencir langsung ramai dilalui kendaraan.

 

Sebanyak 2.500 unit mobil melintasi Jalan Tol Bayung Lencir- Tempino (Baleno) pada Kamis (17/10/2024).

 

"Dari data kami sampai tadi malam, sejak jam 07.00 WIB Kamis (17/10) kemarin sebanyak 2.500 kendaraan yang melintas sepanjang 30 kilometer ruas Bayung Lencir Tempino," kata Branch Manager Ruas Tol Baleno Hanung Hanindito di Jambi, Jumat, dikutip dari Antara.

 

Hanung mengatakan saat ini tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Baleno masih gratis. Meski begitu, pengguna jalan tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik di mesin.

 

Sebagai informasi, tol ini telah melalui proses Uji Laik Fungsi (ULF) dan telah menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang diterbitkan pada 14 Oktober 2024.

 

Tol Baleno dinyatakan layak untuk digunakan oleh masyarakat. Meskipun belum dikenakan tarif, pengguna jalan tol yang melintas diminta tetap melakukan tapping kartu uang elektronik di gerbang tol dan memastikan kartu dalam kondisi baik.

 

Dengan beroperasinya tol ini, Hutama Karya mengimbau seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: