>

UNJA Berhasil Raih Top GPR Award 2024

UNJA Berhasil Raih Top GPR Award 2024

UNJA Berhasil Raih Top GPR Award 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) meraih penghargaan bergengsi 4th Top GPR Award 2024 berdasarkan surat pengumuman dari Government Public Relations (GPR) Institute pada 29 Mei 2024. 

Penghargaan ini diberikan kepada Lembaga Negara, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, dan Universitas Negeri yang berhasil menjalankan Digital Public Relations dengan baik.

Penilaian 4th Top GPR Award ini dilakukan pada bulan Maret hingga Mei 2024, menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu: Digital Awareness Aspect, Digital Media & Website Aspect, dan Social Media Aspect. 

Dengan keberhasilan ini, UNJA menunjukkan kemampuannya dalam membangun citra dan reputasi positif di mata publik melalui digitalisasi. Kegiatan ini memberikan apresiasi kepada pranata humas yang telah menjalankan program Government Public Relations dengan baik, meningkatkan citra, reputasi, dan kepercayaan publik.

Prof. Widodo Muktiyo, Founder GPR Institute, menyatakan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan program Government Public Relations yang berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat. “Kami berharap penghargaan ini dapat mendorong insan humas pemerintah untuk semakin meningkatkan program Government Public Relations,” kata Prof. Widodo.

Kegiatan 4th GPR Award menjadi ajang bagi praktisi GPR untuk meningkatkan kualitas diri, berbagi pengetahuan, pengalaman, dan kesuksesan dalam praktik kehumasan pemerintah. Arief Munajad, Direktur GPR Institute, menekankan bahwa penerapan teknologi AI dalam GPR dapat membantu pemerintah membangun hubungan yang lebih kuat dan transparan dengan masyarakat.

Sementara itu, Tri Raharjo, Co-Founder GPR Institute, menyampaikan harapannya agar penghargaan dan konferensi ini dapat menjadi kontribusi penting bagi perkembangan kehumasan pemerintah dalam menghadapi era digital. “Selamat meningkatkan potensi diri kepada para pranata humas dalam kegiatan 4th GPR Conference 2024 serta sukses kepada seluruh peraih 4th Top GPR Award 2024,” ujarnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan para praktisi GPR dapat terus berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi tantangan baru, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi citra dan reputasi pemerintah di mata publik.

Mochammad Farisi selaku Koordinator Pusat Dokumentasi dan Informasi Publik (Humas) Unja menyambut baik penghargaan yang diberikan GPR Institute, selama ini Humas Unja terus berupaya untuk bekerja sesuai tugasnya dengan motto Responsif mengelola reputasi universitas. "Humas Unja berusaha menciptakan ekosistem positif terhadap pentingnya publikasi kepada Masyarakat, sehingga memotivasi seluruh civitas akademika unja untuk mendokumentasikan seluruh kegiatannya", tutur M.Farisi.

Farisi menambahkan, Humas UNJA selalu update mengangkat prestasi dan pencapaian mahasiswa atau universitas menjadi sebuah berita baik yang dapat diceritakan kepada masyarakat luas. "Tentu kita bangga lembaga GPR Institute Jakarta yang memberikan apresiasi penghargaan atas kinerja Humas Unja, semoga pemberitaan kegiatan diberbagai platform digital dapat diterima semua pihak", ungkap Farisi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: