>

Pilwako Sungai Penuh 2024: Fikar Lawan Berat Ahmadi

 Pilwako Sungai Penuh 2024: Fikar Lawan Berat Ahmadi

Pilwako Sungai Penuh 2024: Fikar Lawan Berat Ahmadi --

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sejumlah nama bakal calon walikota Sungai Penuh sudah mendaftar di partai politik. Perjuangan perebutan perahu partai untuk mendaftar di KPU dilakukan para bakal calon walikota. 

Menurut pengamat politik Jambi ada empat kandidat yang bersaing saat ini. Fikar, Ahmadi, Antos dan Alfin. Namun dari sekian nama itu menurut Dedek Kusnadi pengamat politik Jambi, bakal calon walikota Sungai Penuh Fikar Azami merupakan satu-satunya lawan berat Ahmadi Zubir sang petahana saat ini. 

Dedek Kusnadi pun mencermati bahwa utuk Pilwako Sungai Penuh kemungkinan besar paling banyak 3 pasangan. 

"Kemungkinan paling banyak 3 pasangan calon. Kita lihat dari figur semuanya punya kekuatan untuk tampil calon walikota. Namun strategi politik yang dimainkan calon kita kan belum melihat secara detail, nanti ada survei nanti, " katanya Sabtu (18/5/2024). 

BACA JUGA:Survei Internal PKS : Elektabilitas Fikar Azami Tertinggi, Ungguli Ahmadi Zubir di Pilwako Sungai Penuh

Selain itu menurut pengamat politik Jambi ini, pertarungan antara Fikar versus Ahmadi adalah yang paling seimbang dari calon lain. Karena Fikar dinilai merupakan lawan berat Ahmadi. 

"Dari tiga pasang calon itu Fikar cukup dominan, karena memang pada Pilwako sebelumnya Fikar juga ikut tampil sebagai calon walikota Sungai Penuh. Artinya kita lihat disini konsep dari pemetaan, pengamatan langsung lawan berat dari Walikota sekarang seperti Fikar, " jelasnya. (Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: