>

Nyatakan Maju Pilkada Kerinci di Detik Terakhir, Paizal Kadni Tiru Gaya Gibran

Nyatakan Maju Pilkada Kerinci di Detik Terakhir, Paizal Kadni Tiru Gaya Gibran

Paizal Kadni Caleg PKB di DPRD RI--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kejutan di Pilkada Kerinci. Paizal Kadni Caleg PKB di DPRD RI sebelumnya ini menyatakan siap maju menjadi Calon Bupati Kerinci. 

Memang pada awalnya tidak ada yang membicarakan namanya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci bahkan tidak terlihat mendaftar di partai politik. Tiba- tiba secara mengejutkan Caleg DPR RI peraih suara terbanyak di Kabupaten Kerinci Paizal Kadni memberi sinyal akan maju pada Pilkada Kerinci November 2024 mendatang.

Awalnya informasi ini hanya di dapatkan dari orang dekat Pengusaha Nasional ini, yang mengatakan bahwa kemungkinan besar Paizal Kadni akan maju di Pilkada tahun ini.

“Ya insyaallah lah, tahapannya kan masih lama. Masih lama kan partai masih belum ada rekomendasi,” kata Paizal Kadni.

Kendati kandidat lain banyak mendaftar di Partai Politik, namun, Politisi yang memperoleh suara terbanyak DPR RI dari Kerinci dan Sungai Penuh ini, tetap akan optimis untuk berjuang di Pusat. “Biar aja mereka berjuang dulu. Kalau partai insyaallah lah, politik itukan dinamis,” jelas Paizal.

Dia juga mencontohkan bagaimana dinamika politik nasional pada saat pilpres, dimana Gibran Rakabuming Raka juga muncul diakhir.“Gibran saja terakhir juga, kan masih Tiga bulan,”sebutnya.

Dia mengatakan bahwa, Dia mengatakan hingga saat ini, banyak tokoh Kerinci dan masyarakat Kerinci yang menyampaikan agar dirinya maju di Pilkada Kerinci.

“Sampai saat ini masih banyak yang WhatsApp saya, masyarakat menyampaikan kalau saya maju tidak ada lagi kesenjangan Hilir, Mudik dan Tengah jadi Kerinci itu bersatu,”katanya.

Selain dari para tokoh-tokoh dan kalangan masyarakat, dukungan yang menginginkan dirinya untuk maju pun mengalir lintas Partai besar di Pusat dan yang memiliki kursi di DPRD kabupaten Kerinci.

“Ada lah, hampir sebagian besar partai yang miliki kursi di DPRD Kerinci ada komunikasi, mereka (partai,red) menginginkan kita untuk maju di Kerinci, karena masyarakat ingin kesejahteraan dan pemerataan pembangunan,”katanya.

Turunnya Paizal Kadni kembali ke gelanggang Politik di kabupaten Kerinci, menjadi warna baru bagi Politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci, karena Paizal Kadni pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, di setiap desa dan TPS mendapatkan suara.

Tidak hanya itu, Paizal Kadni pun pada Pemilu lalu, yang maju menjadi Calon DPD RI dari Dapil Jambi dari PKB, dari hasil KPU RI berhasil memperoleh suara terbanyak dari Caleg yang dari kabupaten Kerinci seperti Mantan Bupati 2 Periode Adirozal, Asafri Jaya Bakri (AJB) mantan Walikota Sungai Penuh dan Syafril Nursal dan caleg lain di kabupaten Kerinci. (Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: