>

Hanya Tafyani dan Monadi Siap Maju Pilkada Kerinci, Bagaimana Dengan Deri Darmadi dan Paizal Kadni?

Hanya Tafyani dan Monadi Siap Maju Pilkada Kerinci, Bagaimana Dengan Deri Darmadi dan Paizal Kadni?

Hanya Tafyani dan Monadi Siap Maju Pilkada Kerinci, Bagaimana Dengan Deri Darmadi dan Paizal Kadni?--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Konstelasi peta politik di Kabupaten KERINCI kian hangat. Sejumlah Bacabup kian gencar meraih dukungan partai politik sebagai syarat maju di Pilkada KERINCI. Namun sejauh ini baru Tafyani Kasim dan Monadi yang sudah meraih dukungan.

Tafyani sudah mendapat rekomendasi dari Demokrat dan Hanura, bahkan PDIP akan menyusul. Sedangkan Monadi sudah mendapat dukungan dari PAN dan Nasdem.

Sementara Darmadi, Deri dan Paizal Kadni belum mendapatkan rekomendasi partai yang bisa dibawa untuk mendaftar sebagai calon bupati di KPU. Sedangkan partai yang belum mengeluarkan rekomendasi dan belum jelas arah dukungan yakni  Golkar, Gerindra, PPP, dan PKB.

Menurut pemerhati politik Kerinci, Andria Putra mengatakan sejauh ini belum kelihatan keseriusan Deri dan Darmadi untuk maju Pilkada Kerinci. Keduanya belum mendapatkan satu pun rekomendasi dari Parpol yang bisa dibawa ke KPU.

"Ya Deri dan Darmadi belum keliatan keseriusan maju Pilkada. Bisa dikatakan nyali Deri dan Darmadi dipertanyakan saat ini. Karena mereka berdua sudah lama sosialisasi ke masyarakat ," ujarnya.

Sementara itu Paizal Kadni, menurutnya Kerinci ini, Paizal sedang berupaya untuk mendapatkan partai pengusung agar bisa maju Pilkada Kerinci. Karena melihat Deri dan Darmadi belum juga mendapat partai.

"Deri dan Darmadi berbeda dengan Paizal Kadni, keduanya tampak kurang serius. Kalau Paizal Kandidat nampaknya sudah bergerak mengincar parpol," ujarnya. 

Dengan demikian sejumlah parpol besar masih menjadi rebutan kandidat saat ini. Hanya tinggal beberapa pekan lagi memastikan siapa kandidat yang akan maju selain Tafyani dan Monadi. "Kita tunggu saja. Masih ada waktu sampai 27 Agustus ini, apakah Deri Darmadi dan Paizal Kadni mendapatkan dukungan partai," ujarnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: