>

Jasa Raharja Bersama Tim Samsat Tanjabtim SIGAP ke Perusahaan Pemilik Truk

Jasa Raharja Bersama Tim Samsat Tanjabtim SIGAP ke Perusahaan Pemilik Truk

Jasa Raharja Bersama Tim Samsat Tanjabtim SIGAP ke Perusahaan Pemilik Truk --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jasa Raharja bersama Tim Samsat Tanjung Jabung Timur SIGAP ke perusahaan-perusahaan yang memiliki kendaraan truk.

SIGAP adalah Samsat Initiative For Growth Achievment Program bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan perusahaan, melakukan pendataan kendaraan, dan memberikan informasi terkait pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), kunjungan dilaksanakan langsung oleh KUPTD Samsat Tanjung Jabung Timur, PJ Samsat Jasa Raharja pada Kamis, 2/5/2024.

Dalam agenda SIGAP ini, Jasa Raharja bersama TIm Samsat Tanjung Jabung Timur mengunjungi dua perusahaan besar, yakni PT SNP Indonesia dan PT PetroChina International Jabung Ltd.

“Konsepnya SIGAP adalah door to door  ke Perusahaan-perusahaan pemilik kendaraan angkutan besar untuk sosialisasi masif secara langsung dengan manajemen dan staf perusahaanmemperkenalkan program-program Kesamsatan “Jelas Kepala Jasa Raharaj Cabang Jambi, Donny Koesprayitno dalam relesnya.

Selain silaturahmi, tujuan utama kunjungan ini menjelaskan pentingnya pembayaran PKB dan SWDKLLJ sebagai bagian dari tanggung jawab setipa perusahan yang memilik kendaraan.

“Menjelaskan hak dan kewajiban Perusahaan saat memiliki kendaraan bermotor kepada perusahan-perusahan hingga meminta data kendaraan dinas dan kendaraan alat berat yang dimiliki perusahaan. Dengan data yang akurat, Jasa Raharja dan Tim Samsat dapat memastikan kepatuhan perusahaan terhadap aturan yang berlaku serta mempermudah proses administrasi terkait pajak dan sumbangan wajib hingga pengesahan STNK” jelas Donny.

Tim Jasa Raharja dan Samsat memberikan penjelasan mengenai prosedur pembayaran, manfaat dari pajak kendaraan, dan bagaimana SWDKLLJ berkontribusi pada dana asuransi kecelakaan lalu lintas. Perusahaan yang dikunjungi menyambut baik inisiatif ini dan berkomitmen untuk mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Jasa Raharja dan Tim Samsat Tanjung Jabung Timur untuk memperkuat kemitraan dengan perusahaan-perusahaan setempat dan memastikan keselamatan serta kepatuhan dalam penggunaan kendaraan besar. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjadi peningkatan kesadaran mengenai tanggung jawab pemilik kendaraan dan kontribusi yang dapat diberikan untuk mendukung keamanan dan keselamatan lalu lintas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: