Pemkab Batanghari Gelar Lepas Bai’at dan Ikrar Setia NKRI Bersama JAS,JAD,dan Eks Napiter

Pemkab Batanghari Gelar Lepas Bai’at dan Ikrar Setia NKRI Bersama JAS,JAD,dan Eks Napiter

Pemkab Batanghari Gelar Lepas Bai’at dan Ikrar Setia NKRI Bersama JAS,JAD,dan Eks Napiter--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Batanghari gelar acara lepas Bai'at dan Ikrar setia NKRI bersama Jamaah Anshoru Syariah (JAS), Kemudian Jamaah Anshoru Daulah (JAD) dan Eks. Napiter wilayah Jambi. Selasa (30/04).

Penandatanganan pernyataan Ikrar setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terhadap oknum paham intoleran, radikalisme dan terorisme itu dilakukan oleh Jamaah Anshoru Syariah dan Eks. Napiter Wilayah Jambi sebagai simbol bahwa akan sadar satu-satunya ideologi di Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila.

Tujuan acara tersebut adalah untuk mencegah terjadinya ancaman tindak pidana terorisme yg dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah Provinsi Jambi.

Wakil Bupati Kabupaten Bakhtiar memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI Polri yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dilingkungan Pemkab Batanghari.

Bakhtiar mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang akan mengucapkan ikrar atas upaya bersama meningkatkan kesetian terhadap Pancasila, Undang - undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dengan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di wilayah Kabupaten Batanghari 

"Untuk pencegahan radikalisme bukan hanya melalui ikrar saja tetapi juga melalui kegiatan-kegiatan yang tepat sasaran sehingga dapat mencegah radikalisme yang dapat menjadi ancaman,"ujarnya.

Dan juga, kegiatan seperti ini sangat penting menegaskan komitmen bersama untuk melawan dan menolak paham radikalisme yang dapat melemahkan idiologi bangsa ini. 

Sementara itu, Gubernur Provinsi Jambi Al Haris menyampaikan harapannya agar pengucapan ikrar setia kepada NKRI itu tidak hanya formalitas semata. Ia berharap ucapan tersebut benar-benar membuktikan perbuatan dan tingkah lakunya sesuai dengan ideologi NKRI, yaitu Pancasila.

"Setalah di ucapkan ikrar tersebut agar bisa diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari nantinya,"katanya.

Pasca pelepasan bai'at dan bersumpah setia pada NKRI, mereka kemudian satu persatu mencium bendera merah putih yang merupakan lambang negara Indonesia.

Dan juga acara tersebut diakhiri dengan pemberian bantuan sosial dari kapolda jambi kepada para jemaah JAS dan JAD.(rza)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: