Indonesia Tantang Uzbekistan di Babak Semifinal Piala Asia U-23

Indonesia Tantang Uzbekistan di Babak Semifinal Piala Asia U-23

Pratama Arhan usia melakukan tendangan penalti saat kontra Korea Selatan-PSSI-

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas Indonesia U-23 dipastikan menantang Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23.

Laga babak semifinal antara Indonesia U-23 kontra Uzbekistan U-23 dilangsungkan pada Senin (29/04).

Garuda Muda-julukan timnas Indonesia melangkah ke babak semifinal usai menjungkalkan kandidat kuat Korea Selatan (Korsel) dengan skor 11-10 lewat drama adu penalti.

Seperti diketahui, laga Indonesia kontra Korsel dilanjutkan ke babak tos-tosan setelah laga hingga perpanjangan waktu 120 menit berakhir imbang 2-2.

Gol timnas Indonesia disarangkan Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3. Sedangkan dua gol Korsel dari Komang Teguh bunuh diri pada menit 45+1 dan Jeong San bin pada menir ke 84.

BACA JUGA:Vietnam Terjungkal, Irak Tantang Jepang di Semifinal Piala Asia U-23

Sementara Uzbekistan U-23 melangkah ke babak semifinal setelah menjungkalkan tim kuat lainnya Arab Saudi dengan skor 2-0.

Laga antara Uzbekistan kontra Arab Saudi erlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat malam WIB.

Dua gol keunggulan Uzbekistan disarangkan oleh Khusayin Norchaev didetik-detik terakhir babak pertama.

Sedangkan satu golnya lainnya dilesatkan oleh Alisher Odilov pada menit-84 atau 6 menjelang waktu normal selesai.

Sama halnya dengan Indonesia kontra Korea Selatan di babak perempat final, duel antara Uzbekistan kontra Arab Saudi juga menghadirkan laga dengan tensi tinggi dan keras.

Terbukti pada laga ini wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu merah untuk pemain Arab Saudi.  Ayman Yahya pada menit ke-70 terpkasa dikeluarkan karena melanggar keras pemain Uzbekistan.

Tak hanya itu, kerasnya laga antara Arab Saudi dan Uzbekistan, pada menit ke-80 bintang Uzbekistan Khusayin Norchaev terpaksa diganti karena terjadi benturan dengan pemain lawan. (*)

Susunan pemain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: