DPC PKB Kerinci Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Kerinci, Ini Syaratnya

DPC PKB Kerinci Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Kerinci, Ini Syaratnya

DPC PKB Kerinci Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Kerinci, Ini Syaratnya--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kerinci secara resmi telah membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci untuk Plkada Serentak yang bakal digelar November 2024 mendatang.

Sekretaris DPC PKB Provinsi Jambi, Arwiyanto, S.E mengatakan bahwa secara resmi DPP PKB telah melaunching membuka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah seluruh Indonesia sejak tanggal 20 April 2024.

“Launchingnya untuk seluruh Indonesia sudah dilaksanakan kemarin Sabtu 20/04/2024,langsung oleh Ketum Cak Imin” ujar Arwiyanto , Senin (22/4/2024).

“PKB memanggil putra dan putri terbaik Kerinci untuk mengikuti penjaringan. Pendaftaran dan penjaringan ini terbuka untuk umum,” ujar Arwiyanto yang juga anggota DPRD Jambi terpilih 2024-2029

Sebagaimana disampaikan oleh Ketum Cak Imin, bahwa Penjaringan dilaksanakan dengan prinsip-prinsip dasar, keterbukaan, Kesetaraan,Keadilan, Kepastian hukum dan penguatan kelembagaan partai. itulah pedoman utama bagi pengurus disemua tingkatan. 

"Proses penjaringan ditingkat DPC, kata dia, akan berlangsung sejak diumumkan pada 22 April sampai 30 April, selanjutnya akan mengikuti mekanisme ditingkat yang lebih lanjut sampai ke DPP". Ujarnya

Dia menyebutkan bahwa untuk mengikuti pendaftaran dan penjaringan ini harus melengkapi beberapa dokumen. Mulai dari formulir, fotocopy KTP, CV,Visi dan Misi serta beberapa berkas lainnya yang dipersyaratkan.

Pendaftaran dilakukan langsung ke kantor/sekretariat Desk Pilkada DPC PKB di Desa Kemantan Agung Air Hangat Timur yang nantinya akan diterima oleh panitia penjaringan DPC PKB Kerinci

Kemudian Untuk informasi, bisa melakukan komunikasi dengan panitia penjaringan ataupun mendatangi langsung sekretariat ,” sebutnya.

Sementara itu, Heri Zaldi, Ketua DPC PKB Kerinci menambahkan, untuk penentuan siapa Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh PKB, akan ditentukan oleh DPP PKB melalui fit and proper test nantinya.

Bagaimana dengan peluang kader internal? Ketua DPC PKB Kerinci mengaku bahwa pihaknya tetap mendorong kader internal namun tidak ada perlakuan istimewa.

“Kita tetap mendorong kader untuk mendaftar, tapi semua mendapatkan kesempatan yang sama,” ujarnya. 

“Kita berdasarkan fit and proper test, jadi kesempatannya terbuka dan sama untuk semua bakal calon,” Pungkas Heri.(hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: