Polisi Lampung Ditembak Saat Patroli Dikejar Hingga Mapolda, Dor! Pelaku Nembak Lagi

Polisi Lampung Ditembak Saat Patroli Dikejar Hingga Mapolda, Dor! Pelaku Nembak Lagi

Petugas di Mapolda Lampung terlihat mencoba membalas tembakan yang dilakukan OTK di depan Mapolda Lampung-Foto: Istimewa-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dor! Saat sedang tugas patroli, Polisi Lampung tiba-tiba ditembak berkali-kali oleh orang tak dikenal (OTK).

Kejadian ini terjadi pada Sabtu 6 April 2024 sekira pukul 04.06 WIB menjelang subuh.

Upaya penembakan juga tidak biasa, pelaku berusaha menyerang dan melakukan pengejaran terhadap petugas kepolisian hingga ke depan Gerbang Mapolda Lampung.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, suara tembakan memang terdengar cukup keras di depan Mapolda Lampung.

Polda Lampung akan segera menyelidiki kejadian ini dengan memeriksa CCTV dan saksi.

Pelaku Membuntuti Petugas

Kejadian bermula ketika mobil berwarna putih Fortuner VRZ membuntuti mobil patroli dari depan rumah makan Nasi Kapau Minang Indah di Jalan Ryacudu.

Awalnya petugas masih merasa tak ada yang janggal, namun kemudian saat sampai di putaran depan Embung B Kampus Itera, mobil Fortuner yang dikendarai oleh OTK itu tiba-tiba memalang mobil patroli.

Penumpang Fortuner yang duduk di sebelah sopir, atau duduk di bangku sebelah kursi, tiba-tiba turun dari mobil dan langsung menodongkan senjata api yang dipegangnya ke arah polisi yang ada di mobil patroli.

Beruntung, polisi itu langsung menancap gas kendaraan, menyalip Fortuner yang menghadang di depan dari sisi sebelah kanan kemudian langsung putar balik melaju ke arah Mapolda Lampung

Saat polisi putar balik itu pelaku kemudian sigap menembakkan pistolnya sebanyak 3 kali.

Tak cukup sampai di situ, rupanya pelaku juga ikut tancap gas mengikuti mobil patroli hingga ke gerbang Mapolda Lampung.

Sampai di Gerbang Nembak Lagi

Sampai di gerbang Mapolda Lampung, pelaku kembali melakukan tembakan, setidaknya ada 3 hingga 4 kali tembakan yang terdengar.

Pelaku yang menyerang masih orang yang sama, masih orang yang duduk di kursi penumpang samping kiri sopir.

Bedanya, saat di gerbang Mapolda, pelaku menembak dari atas mobil, ia membuka kaca mobilnya lalu melepas tembakan sebanyak 3 hingga 4 kali tembakan ke arah gerbang.  

Penembakan di depan gerbang Mapolda ini disaksikan pula oleh tiga anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas piket.

Mereka adalah Bripka Himawan yang subuh itu berugas piket pelayanan masyarakat.  Bripka Bernat dari Piket Brimob, dan Briptu Putu Feri dari piket Provos.

Kombes Pol Umi Fadilah juga menginbau masyarakat untuk tetap tenang sambil memperhatikan informasi resmi dari pihak berwenang terkait perkembangan penyelidikan terkait dengan suara letusan di depan markas Polda Lampung. (*)

Berita ini juga tayang di radartv.disway.id dengan judul : Mencekam, Mobil Patroli Polisi dan Markas Polda Lampung Ditembaki Gerombolan OTK




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: