Kunjungan Presiden Jokowi, Paspampres Patwal Hingga Mobil RI 1 Sudah Standby di Kerinci

Kunjungan Presiden Jokowi, Paspampres Patwal Hingga Mobil RI 1 Sudah Standby di Kerinci

Kunjungan Presiden Jokowi, Paspampres Patwal Hingga Mobil RI 1 Sudah Standby di Kerinci --

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi ke Kerinci dan Sungai Penuh pada Rabu 3 April 2024. Tim Protokoler kepresidenan, paspampres hingga kendaraan mobil RI 1 sudah berada di Sungai Penuh. 

Informasi diperoleh kendaran motor paspamres bersama dengan mobil kepresidenan sudah standby. Bahkan mobil RI 1 dan Patwal presiden dibawa langsung dari Jakarta menggunakan pesawat hercules dari Jakarta hingga Bandara Minangkabau Sumbar. Kemudian dibawa dengan iring-iringan ke Kerinci. 

"Iya dari Jkt pakai Hercules ke Padang, Padang ke Kerinci, malam tadi sudah sampai. Mobil inova dan Hiace itu mobil Paspampres, Protokol, dan unsur Kepresidenan lainnya. Termasuk mobil RI 1," Jelas Adi Supratman Kabag Protokoler Setda Kerinci. 

"Pagi tadi kendaraan kepresidenan itu ada dj Makodim. Untuk Paspampres, tim protokoler sudah berada di Sungai Penuh, " tambahnya. 

Bahkan dari poto dan video yang diberikan ke Jambi Ekspres, mobil RI 1 diangkut dengan kendaraan self loader, termasuk kendaran motor paspampres dari Padang ke Kerinci. 

BACA JUGA:41 Tahun Lalu Jokowi Sudah Pernah ke Kerinci

Terpisah Pemkab Kerinci maupun Pemkot Sungai Penuh dan unsur terkait juga mengadakan pertemuan dalam menyambut kedatangan orang nomor 1 itu. Pada Senin (1/4/2024) jajaran dua daerah ini mengatakan rapat membahas peninjauan Jokowi. 

Informasi dan diperoleh kunjungan Presiden Jokowi ke Sungai Penuh yakni ke Pasar Tanjung Bajure, serta membagikan bantuan langsung tunai serta melakukan peninjauan jalan rigit beton yang baru selesai dibangun. Sedangkan rute untuk Kabupaten Kerinci, presiden Jokowi setelah akan melihat Puskesmas Hiang, kemudian ke pasar Sanggarang Agung. 

Pj Bupati Kerinci Asraf mengatakan pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan Pemkot Sungai penuh. Pada intinya persiapan daerah menyambut kedatangan Presiden sudah siap. 

Dia mengatakan dirinya bersama tim Kepresidenan lebih awal sudah meninjau Puskesmas Hiang, Kec Sitinjau Laut, Balai Sanggaran Agung dan Puskesmas Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci. "Nanti tim lah yang menentukan kemana yg dikunjungi Bapak Presiden, " katanya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: