Jadi Pemateri Talk Show, Seto Sampaikan Keunggulan Program BPJS Ketenagakerjaan

Jadi Pemateri Talk Show, Seto Sampaikan Keunggulan Program BPJS Ketenagakerjaan

Jadi Pemateri Talk Show, Seto Sampaikan Keunggulan Program BPJS Ketenagakerjaan --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Seto Tjahjono menjadi pemateri dalam talk show yang dilaksanakan oleh Jambi Ekspres Televisi pada Selasa 26 Maret 2024. Di mana dalam kegiatan tersebut Seto Tjahjono menyampaikan program-program yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan dan keunggulan menjadi pesertanya.

Salah satu program unggulan yang disampaikan yaitu program kerjasama dengan Pemprov Jambi berupa Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) yang telah diinisiasi oleh Gubernur Jambi, Al Haris. Di mana program BKBK ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh peserta, dan baru baru ini sejumlah ahli waris telah menerima manfaat dari program tersebut.

Seto Tjahjono mengatakan, Program BKBK Provinsi Jambi bertujuan untuk meminimalkan risiko  kemiskinan baru. Gubernur Jambi, Al Haris telah menginisiasi program ini untuk memperhatikan masyarakat miskin ekstrem agar dilindungi ke program BPJS Ketenagakerjaan. "Kita sangat mengapresiasi langkah Gubernur Jambi yang menginisiasi untuk masyarakat miskin ekstrem ini. Program ini juga merupakan bentuk aksi nyata negara atau pemerintah daerah hadir untuk melindungi masyarakatnya," katanya saat kegiatan talk show.

Seto menambahkan, program BKBK ini  merupakan kerjasama pemerintah Provinsi Jambi dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi sejak tahun 2022 lalu. Program ini telah ditetapkan melalui peraturan Gubernur Jambi Nomor 16 Tahun 2022/ Tentang tata cara pemberian bantuan keuangan yang bersifat khusus. Hal itu juga sesuai dengan inpres nomor 4 tahun 2022, tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem

"Tujuannya supaya masyarakat Provinsi Jambi yang selama ini terkendala dalam hal santunan dan sebagainya dapat tercover dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga jika mereka terkena musibah ada jaminan yang diberikan kepada ahli waris mereka," ungkapnya.

Turut hadir dalam talk show tersebut Kepala Disnakertrans Provinsi Jambi, Bahari yang turut menyampaikan materi tentang ketenagakerjaan dan bagaimana perlindungannya di Provinsi Jambi. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: