PAN Rebut Kursi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Berikut Nama-Nama Anggota DPRD Provinsi Jambi 2024-2029

PAN Rebut Kursi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Berikut Nama-Nama Anggota DPRD Provinsi Jambi 2024-2029

Gedung DPRD Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan hasil Pemilu anggota DPRD Provinsi Jambi tahun 2024. Ini setelah KPU merampungkan pleno rekapitulasi perolehan suara di Swiss-Belhotel, Rabu malam (13/3/2024) kemarin.

Dari enam Dapil di Provinsi Jambi Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil menjadi pemenang Pemilu dengan memperoleh 328.657 suara. Sedangkan pada posisi kedua ditempati oleh PDI Perjuangan yang mendapatkan 262.753 suara.

Selanjutnya pada posisi ketiga ada partai Golkar yang mendapatkan 254.076 suara dan posisi ketiga disusul oleh Gerindra yang memperoleh 228.994 suara. 

Dengan perolehan suara ini, PAN memastikan jatah Ketua DPRD Provinsi Jambi dengan mengantongi 10 kursi. Kemudian partai Golkar naik kelas dengan menduduki posisi Wakil Ketua I dengan perolehan 7 kursi.

BACA JUGA:Longsor Jalan Kerinci-Bangko Lumpuh Total, Mobil Ambulan Bawa Jenazah Tak Bisa Lewat

Hanya saja PDIP pada Pemilu 2019 menduduki kursi Ketua DPRD Provinsi Jambi, tergeser ke posisi wakil Ketua II. Itu karena PDIP yang mendapatkan perolehan suara terbesar kedua di Provinsi Jambi hanya memperoleh 6 kursi

Berikutnya Gerindra mendapatkan posisi Wakil Ketua III dengan perolehan 6 kursi. Sedangkan Demokrat dipastikan terlempar dari kursi pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Padahal pada Pemilu 2019 lalu, Demokrat masuk dalam jajaran pimpinan dengan posisi wakil Ketua III.

BACA JUGA:6 Kepala Daerah di Jambi Gagal Jadi Caleg ‘Keok’ pada Pileg 2024

Berikut adalah nama-nama anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih pada Pemilu 2024

 

DAPIL I (Kota Jambi)

1. Zulkifli Linus (PAN)

2. Putra Absor Hasibuan (Gerindra)

3. Riana Doris Sembiring (Golkar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: