Ketua dan Dua Wakil DPRD Kota Sungai Penuh Diprediksi Tumbang di Pileg 2024

Ketua dan Dua Wakil DPRD Kota Sungai Penuh Diprediksi Tumbang di Pileg 2024

Ketua dan Dua Wakil DPRD Kota Sungai Penuh Diprediksi Tumbang di Pileg 2024--

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tiga Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh periode 2019-2024 yang mencalonkan diri dan bertarung kembali pada Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) diprediksi tidak lolos menuju kursi Dewan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketiga Pimpinan tersebut yaitu Lendra Wijaya Ketua DPRD Sungai Penuh saat ini dari Partai Demokrat, Yoshadi Wakil Ketua 1 dari PAN dan Afdiansyah Wakil Ketua 2 DPRD Kota Sungai Penuh dari Partai Hanura.

Informasi yang diperoleh berdasarkan C1 (C Hasil) ketiganya kalah suara dari rival satu partai. Sedangkan partai Demokrat diprediksi juga kalah suara dari PAN Sungai Penuh. 

Berdasarkan C1-Salinan hasil Perolehan suara terbanyak Dapil 3 ( Kecamatan Kumun Debai - Tanah Kampung) Kota Sungai Penuh yang diperoleh di lapangan, di antaranya Partai Golkar 3.312 suara dapat kursi 1, Partai PDI-P 2.216 suara dapat kursi kedua, partai Hanura 1.903 dapat kursi ketiga, Partai PPP 1.762 dapat kursi keempat, dan partai PAN 1.619 dapat kursi kelima. 

Posisi Lendra Wijaya diprediksi bakal kosong, karena perolehan suara Partai Demokrat diposisi nomor 6 dibawah Perolehan suara Partai Amanat Nasional.

Sedangkan Yoshadi yang mendapat 614 suara akan digantikan Zulhadri, SP dengan Perolehan 902 suara. Selain itu Afdiansyah yang mendapatkan 850 suara akan digantikan Barnis dengan Perolehan 997 suara. 

"Berdasarkan hasil C1 yang kita dapat, ketiga Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh tidak terpilih untuk periode selanjut 2024-2029.," ujar Tomy Wijaya warga Kumun Debai

Namun semua ini tentunya masih menunggu pleno selesai di tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota Sungai Penuh nantinya. Hanya saja ketiga pimpinan DPRD Sungai Penuh ini diprediksi tak lolos berdasarkan data yang diperoleh tersebut. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: