Rangkaian kegiatan Anniversary Siloam Hospitals Jambi ke-13, Donor Darah Hingga Operasi Bibir Sumbing

Rangkaian kegiatan Anniversary Siloam Hospitals Jambi ke-13, Donor Darah Hingga Operasi Bibir Sumbing

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Siloam Hospitals Jambi disambut antusias masyarakat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Siloam Hospitals Jambi akan memasuki usia ke -13 tahun pada 18 Februari ini. 

Untuk memeriahkan perayaan ke 13 ini, Siloam Hospitals Jambi menggelar berbagai rangkaian kegiatan. 

Dimulai dengan Bakti Sosial Donor Darah yang dibuka untuk masyarakat umum, Sabtu (17/2). 

Dijelaskan Direktur Siloam Hospitals Jambi, dr. Dini Paramita Defrin, MMRS., bakti sosial donor darah adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Perayaan Anniversary Siloam Hospitals Jambi.

"Ini menjadi rangkaian awal dari perayaan anniversary Siloam Hospitals Jambi, karena kita ketahui bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan dengan permintaan darah akan terus ada tetapi yang mendonor biasanya berkurang," jelas Direktur Siloam Hospitals Jambi. 

Bakti sosial donor darah ini bukan hanya diikuti oleh keluarga besar Siloam Hospitals Jambi tetapi juga masyarakat umum yang ingin berbagi. 

Dari kegiatan ini, Siloam Hospitals Jambi mendapatkan 53 kantong darah. 

dr. Refy Nur Octharina, Manager Kualitas UDD PMI Kota Jambi juga sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan Siloam Hospitals Jambi. 

"Kebutuhan darah di Kota Jambi cukup besar, dimana PMI Kota Jambi melayani 22 rumah sakit yang ada di kota Jambi dan luar Kota Jambi dengan permintaan darah bisa mencapai 60-80 kantong darah perhari," jelas dr. Refy Nur Octharina. 

Sehingga kegiatan bakti sosial donor darah ini sangat berarti bagi PMI sendiri supaya bisa mencukupi permintaan darah dari masyarakat yang membutuhkan. 

Selain menggelar bakti sosial donor darah, Siloam Hospitals Jambi juga akan melaksanakan operasi bibir Sumbing, Senin - Jumat (19-23/2).

Selain itu juga akan dilaksanakan seminar bayi tabung dengan narasumber dokter dokter terbaik dari Siloam Hospitals Sriwijaya dari  Blatula IVF.

"Kita juga akan melaksanakan seminar terkait bayi tabung kepada pasangan suami istri yang ingin memiliki anak dengan menggandeng Siloam Hospitals Sriwijaya, Palembang yang memiliki klinik IVF Blastula. Dimana pada kegiatan ini pasutri bisa secara langsung berinteraksi  kepada dokter dokter terbaik yang kita hadirkan," kata dr. Dini Paramita Defrin, MMRS.

Untuk kegiatan inti akan dilaksanakan, Minggu (3/3) dengan melaksanakan Fun Run keluarga besar Siloam Hospitals Jambi dengan jarak 5 KM. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: