>

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Jambi Adakan Bakti Sosial Donor Darah

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Jambi Adakan Bakti Sosial Donor Darah

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi saat melakukan pengecekan kesehatan untuk donor darah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Peringatan Hari Pengayoman ke-79 diisi dengan berbagai kegiatan, terkini jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi melaksanakan bakti sosial donor darah pada Selasa (06/08).

Bertempat di aula Pengayoman, donor darah diikuti oleh Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi dan beberapa UPT dalam kota.

Turut hadir dalam aksi sosial ini, Kepala Kantor Wilayah M. Adnan dan Pimpinan Tinggi Pratama, diantaranya Kepala Divisi Pemasyarakatan Lili dan Kepala Divisi Keimigrasian Tompatar Hasianto.

Sebelumnya, Kakanwil dan pegawai kanwil mengikuti secara daring pembukaan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024.


Kanwil Kemenkumham Jambi melaksanakan Bakti Sosial donor darah--

M. Adnan menyampaikan bahwa Jajaran kanwil Kemenkumham Jambi mendukung kegiatan dalam peringatan Hari Pengayoman ke-79.

"Hari ini jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi mengikuti kegiatan donor darah bersama. Aksi ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79," terangnya.

Bekerjasama dengan PMI Provinsi Jambi, donor darah diawali dengan pengisian formulir dilanjutkan pemeriksaan awal seperti tekanan darah dan kadar Hb. calon pendonor yang memenuhi syarat baru diperbolehkan untuk mengikuti proses donor.

"Harapannya, melalui  donor darah ini dapat membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Provinsi Jambi dan dapat disalurkan kepada yang membutuhkan," ungkap Kakanwil.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi pembukaan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan hari pengayoman ke 79--

Sebagai informasi, Hari Pengayoman setiap tahunnya diperingati pada tanggal 19 Agustus, dan pada peringatan ke-79 tahun 2024 ini mengusung tema Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: