>

Ditjen Hubdat Kemenhub Raih Rekor Muri Donor Darah, BPTD Jambi Sumbang 319 Pendonor

Ditjen Hubdat Kemenhub Raih Rekor Muri Donor Darah, BPTD Jambi Sumbang 319 Pendonor

Ditjen Hubdat Kemenhub Raih Rekor Muri Donor Darah, BPTD Jambi Sumbang 319 Pendonor--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan menggelar kegiatan Donor Darah. Dilakukan secara serentak di Terminal Tipe A seluruh Indonesia pada hari ini (12/9) yang tersebar di 101 lokasi dengan melibatkan 35 Unit Pelaksana Teknis (UPT).

 

Untuk di lingkup Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Jambi, aksi digelar di 4 terminal Tipe A. Yakni Alam Barajo Kota Jambi, di Terminal Tipe A Sribulan Sarolangun, Terminal Pulau Tujuh Bangko dan Terminal Tipe A Muara Bungo serta juga ada di Dishub Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Kepala BPTD Kelas II Jambi  Benny Nurdin Yusuf yang hadir langsung di Terminal Alam Barajo menyatakan pihaknya ikut mensukseskan acara Ditjen Hubdat ini di Jambi.

 

"Total dari 4 terminal tipe A dan partisipasi Dishub Tanjabbar terdapat 319 pendonor darah, kantong darah yang terkumpul 179 kantong darah," kata Benny.

 

Sebenarnya menurut Benny ada lebih banyak lagi darah yang bisa dikumpulkan. Namun,140 pendonor darah tidak dapat melakukan donor dikarenakan hasil cek kesehatan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

 

Selain Donor Darah BPTD Kelas II Jambi melaksanakan pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh PT. Jasa Raharja Cabang Jambi. Juga yang tidak kalah serunya terdapat  Bazar Murah yang berada di Terminal Tipe A Alam Barajo yang dimulai dari tanggal 12 September 2024 hingga 15 September 2024.

 

"Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024, kami mengajak seluruh masyarakat untuk datang keterminal Tipe A Alam Barajo dan dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh BPTD Kelas II Jambi," ajak Benny.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: