Hadiri Isra Miraj di Masjid Raya Magat Sari, Sri Purwaningsih : Tingkatkan Masjid Sebagai Sarana Dakwah

Hadiri Isra Miraj di Masjid Raya Magat Sari, Sri Purwaningsih : Tingkatkan Masjid Sebagai Sarana Dakwah

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwa Ningsih--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwa Ningsih menghadiri peringatan Isra Miraj 1445 H di Masjid Raya Magat Sari, Kecamatan Pasar Kota Jambi, Minggu malam, (11/2/2024). 

Peringatan Isra Miraj dengan penceramah Al-ustadz  DR. KH. Zainul Arifin, M.Ed, MA itu dihadiri  juga guru KH. Yahya H.A. Qodir, DR. M. Iqbal Bafadhal, LC. MA, serta Sekda Kota Jambi A Ridwan dan  para Asisten, Staf Ahli walikota Jambi. 

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Masjid Raya Magatsari, atas prakarsa dan dukungan Jamaahnya, hingga terlaksananya acara peringatan Isra Miraj tahun ini dengan baik. 

Kata Sri, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas dilaksanakan peringatan Isra wal-Miraj tersebut. 

Peringatan ini sebut Sri, tentu memiliki arti penting  bagi kehidupan sebagai umat Islam. Tidak hanya untuk mengenang kembali peristiwa itu, tetapi juga guna mengambil hikmah dan pelajaran, serta untuk menambah pengetahuan kita bersama, agar berguna bagi kelangsungan hidup di dunia dan akhirat.

"Perjalanan Isra Miraj, merupakan salah satu peristiwa terpenting, dalam perjalanan hidup dan perjuangan nabi Muhammad dalam berda’wah, dan menyebarkan agama Islam," katanya. 

Isra merupakan perjalanan yang berlangsung dari masjid ke masjid. Hal ini lanjut Sri, dapat disimpulkan, bahwa kita ummat islam ingin mengalami kemajuannya dan terarah dalam hidup, maka salah satu caranya yakni, sumberdaya manusia umat islam harus mendapat pembinaan dari masjid. 

"Setiap umat islam harus cinta kepada masjidnya, gemar beribadah di masjid, mau menjaga dan memakmurkan masjid," imbuhnya. 

Kita sebut Sri, harus mempertahankan dan meningkatkan masjid-masjid  sebagai sarana pusat da’wah dan syi’ar islam, serta pusat pembinaan bagi ummat islam, termasuk para muallaf, yang pengetahuan agamanya musti dibimbing bersama, agar menjadi muslim yang baik serta taat kepada Allah dan Rasulnya. 

Sebagai ummat islam yang mencintai perdamaian, Sri menghimbau untuk semua mendukung saudara di Palestina. 

"Kita harus membantu mereka dengan dukungan, donasi-donasi dari kita seberapa kita mampu. Kita harus membantu saudara-saudara kita di Palestina dengan doo-doa kita yang pasti mustajab," tuturnya. 

Sri mengatakan, saat ini kita berada di tahun-tahun politik. Tahun dimana negara Indonesia akan segera melaksanakan pemilihan umum serentak. 

Di tahun politik ini, sudah barang tentu suasana hati warga Kota Jambi bahkan seluruh warga negara sepertinya sedikit menghangat.   

Untuk itu dirinya berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan warga Masyarakat Kota Jambi, agar selalu menjaga ketertiban, kedamaian, ketentraman dan persatuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: