Pj Wali Kota Jambi Buka Rakor Kepramukaan 2024

Pj Wali Kota Jambi Buka Rakor Kepramukaan 2024

Pj Wali Kota Jambi Buka Rakor Kepramukaan 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menghadiri dan membuka Rakor Kepramukaan tingkat Kota Jambi tahun 2024, Senin pagi (26/2/2024). 

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih yang akrab disapa Nining mengatakan, bahwa pelaksanaan rakor bertujuan untuk mengevaluasi  serta menyusun rencana serta updating isu strategis, yang sangat terkait dengan apa yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan dari suatu organisasi.

Sebagai salah satu Lembaga yang berfungsi untuk memberikan sentuhan pada pembentukan karakter generasi muda yang unggul dan berdaya saing, kata Nining, para pengurus Kwarcab Kota Jambi perlu meningkatkan sinergi satu sama lain, dengan memahami tujuan bersama, memahami peran, mempunyai rasa memiliki, menghargai perbedaan, dan terus memperbaiki diri serta inovasi adalah kunci keberhasilan. 

"Oleh karenanya hilangkan semua dinding pembatas, jurang pemisah dan komunikasi yang tersendat demi kemajuan Kwarcab Kota Jambi ke depan," katanya 

Karena sebut dia, kemajuan Kota Jambi ke depan, akan sangat ditentukan oleh kualitas dan karakter sumber daya manusia yang akan menjadi para pemimpin di masa depan. Disamping faktor-faktor lain seperti sumber daya alam, infrastruktur dan sosial budaya serta modal dan kestabilan politik. 

"SDM generasi muda yang handal merupakan suatu hal yang fundamental untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang lebih Tangguh dan kuat ke depannya," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Nining juga berharap para pengurus dapat merumuskan program kerja yang update dan relevan yang dapat dilakukan sesuai dengan isu-isu strategis terkini yang tengah berkembang ditengah anak-anak. 

"Agar program yang dirumuskan lebih adaptif dapat segera di implementasikan, supaya para generasi muda lebih banyak yang aktif dan mencintai Gerakan Pramuka," ujarnya. 

Lanjut Nining, dinamika zaman dan kemajuan teknologi banyak memberikan perubahan pada sendi-sendi kehidupan manusia, oleh karenanya tidak bisa hanya berdiam dan mengandalkan program-program lama. Diperlukan keterbaruan untuk meningkatkan minat anak-anak kita pada kegiatan pramuka. 

"Harus ada inovasi dari cara yang memunculkan dari gerakan kepramukaan Kota Jambi. Dengan begitu akan semakin menambah minat dan kecintaan anak-anak kita kepada gerakan pramuka," ungkapnya. 

Pramuka yang kita bina sebut Nining, akan membentuk wajah negeri ini ke depannya, sehingga pemangku kepentingan saat ini mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan para generasi penerus. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: