>

KPU Bungo Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilu 2024

KPU Bungo Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilu 2024

Jamiin Nopri--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu, 14 Februari 2024 nanti.

Untuk diketahui, pada Pemilu tahun 2019 lalu partisipasi masyarakat dalam memilih mencapai 82 persen.

Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat, Jamiin Nopri mengatakan, Pemilu serentak tahun 2024 ini pihaknya akan terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih untuk lebih tinggi dari sebelumnya.

Sejumlah upaya seperti sosialisasi ke semua golongan masyarakat mulai dari pemilih pemula, pemilih khusus dan segmen pemilih lainnya terus mereka lakukan.

"Pemilu tahun 2024 ini kita menargetkan partisipasi pemilih mencapai 85 persen. Dengan upaya yang sudah dilakukan kami optimis target tersebut bisa tercapai," ujar Jamiin Nopri, Rabu (7/3/24).

Dikatakannya untuk menargetkan pemilih pemula, KPU Bungo dan PPK di 17 Kecamatan sudah mendatangi sekolah-sekolah tingkat SMA di wilayah Kabupaten Bungo untuk menyampaikan pesan Pemilu.

Meskipun demikian, Jamiin juga mengajak semua elemen masyarakat dan lembaga lainnya untuk ikut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi ini mengajak semuanya datang ke TPS mengguna hak suara masing-masing.

"Partai politik, pasangan calon dan juga para Caleg kami minta membantu untuk bersama-sama mengajak masyarakat tidak golput. Karena mereka ini juga merupakan bagian Pemilu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," tutupnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: