Catat Tanggalnya! Pascasarja Unja Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Tawarkan 27 Prodi dan 5 Prodi Doktor

Catat Tanggalnya! Pascasarja Unja Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Tawarkan 27 Prodi dan 5 Prodi Doktor

Gedung Program Pascasajana Unja yang berada di Telenaipura--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pascasarjana Universitas Jambi (Unja) akan memulai serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru untuk Program Studi Magister dan Doktor semester ganjil tahun akademik 2024/2025. 

Pendaftaran gelombang 1 akan dimulai 5 Februari hingga 11 Mei 202. Lalu gelombang 2 pada 30 Mei hingga 20 Juli 2024. Informasi mengenai pendaftaran serta persyaratan dapat diakses melalui website www.pmb.unja.ac.id.

Direktur Pascasarjana Unja, Prof. Dr. H. Haryadi, SE, M.M.S mengatakan, untuk tes kemampuan potensi akademik (TPA) kemudian dasar keilmuan dan wawancara gelombang 1 dilaksanakan pada 18 Mei 2024 dan untuk tes kemampuan potensi akademik (TPA) gelombang 2 pada 27 Juli 2024.

“Dan pengumuman hasil kelulusan insya Allah pada tanggal 29 Mei 2024. Sedangkan prodi yang dapat dipilih di Pascsarjana sebanyak 27 program studi,” ujar Prof. Haryadi kemarin.

Prof. Haryadi juga mengatakan, dari 27 Program Studi tersebut adalah 5 program doctor yaitu Doktor Ilmu Ekonomi, Doktor Ilmu Hukum, Doktor Ilmu Pertanian, Doktor Kependidikan, Doktor Pendidikan MIPA.

Lalu ada Prodi magister yaitu Magister Agribisnis, Magister Agroekoteknologi, Magister Ilmu Akutansi, Magister Ilmu Ekonomi, Magister Ilmu Hukum. Magister Ilmu Lingkungan, Magister Ilmu Peternakan, Magister Kesehatan Masyarakat, Magister Kenotariatan, Magister Ilmu Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Magister Manajemen, Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Magister Pendidikan Bahassa Inggris.

“Kemudian ada juga Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Ekonomi, Magister Pendidikan IPA, Magister Pendidikan Jasmani, Magister Pendidikan Kimia, Magister Pendidikan Kimia, Magister Pendidikan Matematika, Magister Teknologi Pendidikan dan Magister Teknologi Industri Pertanian,” tutup Prof. Haryadi.

Untuk diketahui bahwa Visi Misi Pascasarjana Unja yaitu Terwujudnya Pasacsrjana UNJA yang unggul dan berkarakter kewirausahaan di tingkat Nasional dan Internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: