Tahun 2020 Masih Jual Sarung Kini Ustadz Solmed Punya Rumah Mewah Ada Pom Bensinnya

Tahun 2020 Masih Jual Sarung Kini Ustadz Solmed Punya Rumah Mewah Ada Pom Bensinnya

Rumah mewah Ustadz Solmed terbaru sangat mewah dengan berbagai fasilitas-Foto: Tangkap Layar Youtube AH-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ustadz Solmed kini menjadi sorotan pasca video rumah super mewahnya tayang di berbagai kanal.

Kehidupan Ustadz Solmed kini jauh lebih baik dibanding tahun 2020 lalu. Awal Covid-19 kepada media ia mengaku sempat melakukan banyak usaha bahkan juga menjual sarung untuk bisa bertahan hidup dan membayar tagihan.

Dan kini kehidupan Ustadz Solmed jauh lebih baik. Ia kini juga telah membangun rumah mewah yang ditaksir bernilai puluhan miliar karena dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi di Bogor, bahkan masih punya sisa tanah lain yang belum dibangun, total lahannya hampir setengah hektar.

Rumah bergaya Arab modern itu dibangun suami April Jasmine itu lengkap dengan beragam fasilitas yang tak lazim.

Di rumah tersebut ada gym, spa, salon, lapangan futsal, mushola, kolam renang, area timezone bahkan juga punya pom bensin sendiri.

Dalam acara Rumpi No Secret Trans TV yang dikutip Jambi Ekspres Sabtu (27/1/2023),  Ustadz Solmed mengaku membangun rumah itu hampir 3 tahun lamanya. “2 tahun lebih,” ujarnya.

Jual Sarung untuk Bayar Tagihan

Masih segar dalam ingatan, Ustadz Solmed mengaku kesulitan keuangan selama pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Saat susah itu, di berbagai media Ustadz Solmed bercerita, ia harus menjual mobil mewahnya demi membayar tagihan.

Bahkan ia juga terpaksa meminjam uang istrinya April Jasmine. “Kami merasakan ujian cobaan di masa pandemi. Saya harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu. Saya pinjam duit di masa pandemi,” ujarnya di kanal YouTube Indosiar, Selasa (4/5/2021).

Uang Rp200 Ribu itu kata Ustadz Solmed ia pakai untuk mengobati ibunya yang sakit.

“Itu semua ujian selama delapan bulan, kami enggak tahu mesti ngapain. Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ustadz Solmed juga sampai menjual sarung dan juga baju. “Saya pergi cari duit buat makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual face shield, sarung, saya dagangin baju saya,” lanjutnya.

Namun kemudian kondisinya pun kian hari kian membaik.


Rumah mewah Ustadz Solmed terbaru sangat mewah dengan berbagai fasilitas-Foto: Tangkap Layar Youtube AH-

Respon Netizen

Suasana rumah baru Ustadz Solmed dalam seketika langsung viral di berbagai media sosial, membuat netizen berpendapat Ustadz Solmed telah mendadak kaya.

Tak sedikit pula yang penasaran, bisnis apa yang dijalani Ustadz Somed hingga bisa punya rumah semewah itu.

Sebagian netizen juga ada yang meragukan kekayaan Ustadz Solmed. “Om Yusuf Hamka pernah bilang, jadi miliarder dalam satu tahun gak mungkin kecuali menang lotrei,” ujar Balqis Khansya Allya di akun TikTok BestiKW.


Pom bensin pribadi di rumah Ustadz Solmed (Youtube Vega Darwanti)-
 
Ada pula netizen yang menyarankan cek SPT tahunan pribadi Ustadz Solmed agar ketahuan berapa sebenarnya kekayaannya yang asli. “Kan di sana dilaporkan harta, hutang dan penghasilan,” lanjut netizen lain Anaqualit.

“Usaha cuci-cuci laundry kali, kan putarannya cepat,” sindir pemilik akun Kaka.

Meski ada yang terpacaya, menyindir dan mencibir, namun banyak pula netizen lainnya yang mendukung eksistensi Ustadz Somed sekarang.

“Mungkin dia punya jalur langit,  dimana rezeki yang mendatangi dia. Tau amal-amalnya, yang udah ngerasain jalur langit pasti paham,” dukung pemilik akun akila. (*)







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: