Ihsan Yunus ke Relawan: Jangan Jadi Bulan-bulanan Politik

Ihsan Yunus ke Relawan: Jangan Jadi Bulan-bulanan Politik

Ihsan Yunus ke Relawan: Jangan Jadi Bulan-bulanan Politik --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDCalon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, M. R. Ihsan Yunus, mendapat sambutan antusias dari relawan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saat melakukan kunjungan ke daerah pesisir tersebut, awal Januari ini.

Ihsan Yunus temu relawan di 3 kecamatan di Tanjung Jabung Timur pada hari yang sama. Mulai dari relawan di Desa Pandan Sejahtera Kecamatan Geragai, Desa Lambur Kecamatan Muara Sabak Timur, hingga relawan di Kelurahan Parit Culum 1 Kecamatan Muara Sabak Barat.

Ihsan Yunus yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPR RI akan mencalonkan kembali untuk yang ketiga kalinya sebagai perwakilan masyarakat Provinsi Jambi di Senayan. Ia setia menggunakan perahu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 3 di Pemilu 2024.

Suasana pertemuan antara Ihsan Yunus dengan para relawan terjalin akrab dan penuh dengan rasa kekeluargaan. Di hadapan relawannya, senator muda ini menyampaikan bila Pemilu merupakan ajang bagi masyarakat untuk menentukan nasibnya 5 tahun ke depan.

“Hindari money politik, masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihan,” kata Ihsan kepada relawan yang hadir.

“Dan pastikan betul calon yg didukung memiliki rekam jejak yg baik, calon yang Amanah. Kita memilih bukan karena uang,” kata Anggota DPR RI dua periode ini menegaskan.

Ihsan menyampaikan, sudah sewajarnya bila partai politik sebagai payung para politisi bisa memberikan perhatian terbaik bagi konstituennya. Masyarakat tidak lagi dijadikan sebagai bulan-bulanan politik, yang hanya disapa oleh partai politik pada saat menjelang pelaksanaan pilleg dan pilpres seperti waktu sekarang ini.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus saat ini dipercaya duduk di Komisi 4 yang membidangi pertanian, perkebunan, perikanan, pangan serta lingkungan hidup dan kehutanan. Selama di Komisi 4, Ihsan Yunus komitmen dan konsisten melayani masyarakat, terutama dalam memfasilitasi program bantuan dan pelatihan bagi para petani dan nelayan di Jambi. Mulai dari pemberian bantuan alat mesin pertanian, bibit pertanian dan perkebunan, bibit hewan ternak, alat tangkap ikan legal, mesin kapal, mesin pengolahan ikan, bibit ikan, kolam bioflok, serta bantuan beras bagi keluarga penerima manfaat dalam program cadangan beras pemerintah. Sedangkan dalam rangka pelestarian lingkungan, Langkah konkret yang dilakukannya adalah pemberian bantuan program ekonomi produktif dengan nilai ratusan juta rupiah bagi masyarakat di sekitar kawasan konservasi. 

Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDIP melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: