Sepak Terjang Kapolres Bungo yang Baru: Pernah Ubrak Abrik Kampung Narkoba Hingga Bekuk Preman Tanah Abang

Sepak Terjang Kapolres Bungo yang Baru: Pernah Ubrak Abrik Kampung Narkoba Hingga Bekuk Preman Tanah Abang

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPPRES.CO.ID – Kemarin Senin (8/1/2024) Kapolres Bungo yang baru AKBP Singgih Hermawan resmi melakukan serah terima jabatan di Polda Jambi pertanda ia akan mulai bertugas di Bungo.

Siapa sosok AKBP Singgih Hermawan dan bagaimana sepak terjangnya? Ternyata nama ini di Kawasan Metro Jakarta Utara merupakan nama yang cukup ditakuti para pengedar narkoba.

Saat menjabat sebagai Kasat Resnatkoba Polres Metro Jakarta Utara, sosok AKBP Singgih paling disorot karena pernah beberapa kali mengubrak-abrik sarang narkoba di Kampung Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara.

Penggerebekan sarang narkoba pertama dilakukan Singgih tepat sebulan setelah ia didapuk menjadi Kasat Resnatkoba. Saat itu 27 orang berhasil ditangkap.

Tahun lalu Singgih kembali melakukan hal yang sama, 28 bandar narkoba pun dibuat tak berkutik berhasil ditangkap.

Beberapa barang bukti ikut disita seperti 1.500 pil ekstasi, 350 gram sabu dan beberapa jenis narkoba lainnya.

Ketika itu, Singgih juga dibantu dan didukung oleh pasukan dari Polda Metro Jaya.
 
Tak hanya memberantas peredaran narkoba, Singgih juga dikenang oleh pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta.
 
10 preman yang sering melakukan pungli dan memalak sopir pembawa barang di Tanah Abang berhasil ia bekuk saat menjadi Kapolsek Tanah Abang, di tahun yang sama sebelum ia diangkat menjadi Kasat Resnatkoba Polres Metro Jakarta Utara.
 
Pernah Tugas di Bungo dan Batanghari

Menurut catatan Jambi Ekspres, AKBP Singgih Hermawan sebenarnya bukan orang baru di Provinsi Jambi.

Sebelum akhirnya ia ditarik bertugas di Jakarta, Singgih pernah bertugas di Polda Jambi sebagai Kasubag Diapers Bagdalpers Biro SDM, saat itu ia masih berpangkat Kompol (Komisaris Polisi).

Kemudian ia juga pernah tugas di Polres Bungo bagai Wakapolres. Ia juga pernah tugas di Polres Batanghari masih dengan jabatan yang sama sebagai Wakapolres.

Saat dipindahkan ke Jakarta, karir dan sepak terjang Singgih memang semakin menonjol, apalagi ia juga memiliki kapasitas untuk bertindak dengan berbagai jabatan yang ia pegang.

Tak hanya sebagai Kapolsek Tanah Abang dan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, ia juga pernah menjabat sebagai Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Metro Jaya dan terakhir sebelum ditugaskan sebagai Kapolres Bungo, ia merupakan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: