Baru Tugas 3 Hari di Bungo Kapolres Singgih 'Nyebur' Masuk Banjir

Baru Tugas 3 Hari di Bungo Kapolres Singgih 'Nyebur' Masuk Banjir

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan turun ke kawasan banjir nyebur membantu masyarakat yang terdampak-Foto: dok Humas Polres Bungo-

BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Baru saja bertugas sebagai Kapolres Bungo pada Rabu 10 Desember 2023 lalu, 3 hari kemudian AKBP Singgih Hermawan, S.I.K.,M.A.P langsung nyebur masuk banjir.

Singgih hadir di tengah masyarakat yang terkena bencana banjir di Kabupaten Bungo. Tak segan terlihat ia nyebur masuk ke air banjir, menyusuri beberapa lokasi masyarakat yang terdampak.

salah satu wilayah yang terdampak yang dikunjungi Singgih adalah Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Kehadiran AKBP Singgih Hermawan ke lokasi banjir yang didampingi pejabat utama Polres Bungo dan petugas penanggulangan bencana sebagai bentuk upaya nyata untuk memahami situasi terkini dengan memantau tingkat air, dan mengidentifikasi wilayah yang terdampak, serta berkoordinasi dengan pihak -pihak terkait untuk mendukung upaya dalam penanganan bencana.

BACA JUGA:Sepak Terjang Kapolres Bungo yang Baru: Pernah Ubrak Abrik Kampung Narkoba Hingga Bekuk Preman Tanah Abang

kedatangan Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan tidak hanya berfokus pada aspek penilaian dampak, tetapi juga menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat yang terkena dampak banjir dengan mendistribusikan bantuan Beras, Mie dan Telurkepada warga yang membutuhkan.

Selain itu Kapolres juga mensiagakan 20 personil untuk membantu evakuasi warga dan membantu dapur umum yang didirikan wargawarga dusun.

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan melalui Kasie Humas AKP M.Nur dikutip dari humas.polri.go.id mengatakan “Kehadiran kita di sini untuk memberikan dukungan moril dan materil kepada warga masyarakat yang tengah mengalami musibah banjir. Kehadiran kami di lapangan bukan hanya sebagai representasi kepolisian, tapi juga sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang saling membantu di saat sulit seperti ini,” sebut Kasi Humas Polres Bungo AKP M.Nur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: