Rayakan HUT, Pemkab Merangin Apresiasi Perusahaan Sawit Sari Aditya Loka

Rayakan HUT, Pemkab Merangin Apresiasi Perusahaan Sawit Sari Aditya Loka

Gubernur Jambi Al Haris saat memberikan penghargaan kepada PT SAL yang diwakili Okla Vivandri ( KTU ) --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Merangin memberi penghargaan pada perkebunan kelapa sawit, PT Sari Aditya Loka.

Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tabir Selatan Desa Muara Delang , Merangin, ini dinilai peduli dan memberi kontribusi positif pada Kabupaten Merangin.

 ‘’Saya mengapresiasi sekali dan berterimakasih," kata Pj Bupati Merangin H Mukti  kepada PT SAL, sebagai salah satu perusahaan yang mendapat penghargaan. PT. SAL yang juga menjadi bagian dari Forum TJSLP dan Forum Pembangunan Sosial Suku Anak Dalam dinilai sangat berkontribusi pada Kabupaten Merangin.


Selain PT SAL, beberapa pimpinan badan usaha yang beroperasi di Kabupaten Merangin juga mendapat apresiasi dari Pemkab Merangin--

Sejak beroperasi, PT SAL memang intens berkoordinasi dan bekerja sama dengan banyak pihak, terutama dengan Pemerintah Kabupaten Merangin. Ada empat pilar program Corporate Social Responsibility, yang masing-masing fokus pada pilar ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan. Salah satu masyarakat yang menjadi sasaran program adalah Suku Anak Dalam.

Apresiasi dan rasa terima kasih itu, menurut PJ Bupati, diberikan karena sikap dan dukungan pimpinan perusahaan. Dalam acara penganugerahan penghargaan tersebut PT. SAL di wakili oleh Okla Vivandri ( KTU ) , dalam sela sela acara mengungkapkan begitu gembira dan ini menjadi semangat baru di tahun baru untuk sinergi bersama dengan pemerintah sejahtera bersama bangsa .

Selain PT SAL, beberapa pimpinan badan usaha yang beroperasi di Kabupaten Merangin juga mendapat apresiasi serupa, yakni perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Merangin yang sukses menjalankan program CSR nya di wilayah operasional perusahaan , serta berkontribusi dengan Pemda dalam upaya kemajuan daerah Merangin 

Sejumlah badan usaha yang beroperasional di Kabupaten Merangin  dinilai membuktikan kepeduliannya dengan bersedia terlibat langsung serta ikut berpartisipasi pada HUT Merangin ke-74.

Kabupaten yang dipimpin H Mukti ini memang tengah merayakan hari jadi. Melalui pidato visual yang disampaikan Pj Bupati Merangin, H. Mukti di rapat paripurna istimewa DPRD Merangin itu dipaparkan informasi mengenai berbagai keberhasilan pembangunan di semua bidang.

‘’Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Merangin mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini ditunjang dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Merangin,’’ ujar Pj Bupati.

H Mukti juga mengungkapkan Geopark Merangin, Jambi, ke depan akan membawa Merangin menjadi sebuah kabupaten yang ekonominya berkembang maju melalui potensi wisata alam yang dimiliki.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris mengungkapkan mengenai diperlukannya kolaborasi dalam membangun daerah secara terintegrasi. Merangin mempunyai pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

Merangin, sebut H Al Haris, mampu mengurangi angka kemiskinan dan mampu menekan angka pengangguran. ‘’Indeks Sumber Daya Manusia masih rendah, ini harus menjadi perhatian kita semua. Pendidikan jadi prioritas,’’ ujar H. Al Haris.

Rapat paripurna istimewa DPRD Merangin dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Merangin ke-74 tersebut berlangsung khidmat, dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: