Kronologi Biarawati Tewas Gantung Diri Jelang Hari Natal

Kronologi Biarawati Tewas Gantung Diri Jelang Hari Natal

Ilustrasi biarawati--

KEFAMENANU, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kabar duka datang dari Asrama Bakti Mandiri. Seorang biarawati yang sehari-hari tinggal di asrama itu ditemukan dalam kondisi tewas gantung diri.

biarawati Katolik itu tergolong masih sangat muda, usianya 27 tahun dan inisialnya MYD, ia membuat semua kaget karena berada dalam kondisi leher tergantung dalam sebuah ruang makan asrama pada hari Minggu (24/12/2023).
 
Asrama Bakti Mandiri berada di Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Ariasandy kepada wartawan mengatakan, MYD masih ditemukan dalam kondisi biasa dengan Ari Hariyanto (46) pada siang hari sekitar pukul 13.00 WITA.

Menurut keterangan Ari kepada polisi, MYD masih berbicara dengannya dan mengaku hendak makan siang di ruang makan.

MYD pun kemudian berlalu darinya menuju ruang makan. Agak aneh karena MYD terlihat malah langsung menutup pintu ruang makan, juga menutup semua jendela di ruangan itu.

Ari merasa ada yang berbeda dengan sikap MYD, karena penasaran tak berapa lama kemudian, Ari mencoba menyusul ke ruang makan.

Namun sayang semua pintu sudah dikunci dari dalam, Ari lalu mencoba mengintip dari celah pintu.

Alangkah kagetnya, Ari melihat MYD sudah gantung diri dengan seutas tali berwarna biru.

Ia pun kemudian bergegas menyusul biarawati Emiliana Dolfina Nenat (38) dan biarawati Jesica Megalian Pangaribuan (23) lalu ia langsung menceritakan apa yang dilihat barusan.

Ketiganya lalu menyusul ke ruang makan dan mencoba mendobrak pintu yang terkunci dari dalam.

Setelah pintu berhasil dibuka, ketiganya menurunkan tubuh MYD yang tergantung dan langsung melaporkan kejadian ke polisi.

Menerima laporan ini, Polisi menuju lokasi asrama dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, jenazah MYD  dibawa dengan mobil polisi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu untuk dilakukan visum luar.

Apa motif MYD melakukan aksi bunuh diri? "Hingga kini memang belum diketahui apa penyebab biarawati MYD gantung diri,” ujar Ariasandy.

Pihak kepolisian katanya masih terus mendalami kejadian ini dengan memeriksa beberapa saksi dan juga melakukan olah TKP. (*)

Disclaimer: Berita ini tidak untuk ditiru, tindakan bunuh diri adalah perbuatan yang merugikan, disebabkan oleh berbagai faktor. Jika anda mengalami ganguan pikiran, mental dan gangguan perasaan lainnya bisa mendapatkan bantuan melalui psikolog, psikiater atau melalui klinik kesehatan mental terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: