Angkat Penelitian Kewirausahaan, Nofrans Eka Saputra Raih Gelar Doktor Ekonomi

Angkat Penelitian Kewirausahaan, Nofrans Eka Saputra Raih Gelar Doktor Ekonomi

Nofrans Eka Putra bersama Ketua Penguji, Sekretaris, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mengangkat penelitian Pengaruh Mentoring dan Pendidikan Kewirausahaan, terhadap Niat Berwirausaha Mahasiswa, Calon Startup : Model Psikologis sebagai Mediasi.

Mengantar Nofrans Eka Saputra meriah gelar Doktor Ekonomi dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja).


Nofrans Eka Saputra saat menyampaikan hasil penelitian--

Bertindak sebagai Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si, Sekretaris Dr. Zulfina Adriani, S.E.,M.Sc, Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Dedi Purwana, ES.,M.Bus, Promotor Prof. Dr. Johannes. S.E.,M.Si, Co Promotor Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, MBA, Co Promotor Dr. H. Tona Aurora Lubis, S.E.,M.M, Penguji Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,M.M.S dan Penguji Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si.

“Penilaian yang kami berikan bukan saat ini saja, namun kami juga melihat selama proses bimbingan dan masa perkuliahan. Berdasarkan indeks penilaian tersebut kami putuskan promovendus layak untuk menyandang gelar Doktor ekonomi dengan nilai 83,5 atau A,” kata Dekan FEB-Unja Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si kemarin (20/12).


Foto bersama Nofrans Eka Saputra dan keluarga beserta Ketua Penguji, Sekretaris, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji--

Sementara, Promotor Promotor Prof. Dr. Johannes. S.E.,M.Si mengatakan, riset promovendus sangat kontekstual yang dikaitkan dengan kebutuhan startup, yang membahas pendidikan mentoring dan psikologis, yang dalam risetnya psikologis menjadi hal yang memediasi dan memungkinkan membuat minat dari mahasiswa yang ikut dalam program MBKM yang terfasilitasi.

“Ini sekaligus menjadi koreksi bagi model pendidikan kewirausahaan bahwa keberhasilan dari pada menajadi orang atau mahasiswa menjadi startup, itu lebih banyak ditentukan oleh modal psikologinya, yang merupakan faktor internal yang bersangkutan,” urai Promotor Promotor Prof. Dr. Johannes. S.E.,M.Si.


Nofrans Eka Saputra dan Penguji Eksternal--

Nofrans Eka Saputra mengungkapkan alasan dirinya mengangkat penelitian ini disebabkan, dalam fase saat ini proses kewirausahaan masih belum memiliki skema kegiatan yang dapat menopang atau menunjang model psikologis seseorang. Sehingga pihaknya mencoba untuk menjadi model psikologis menjadi salah satu bagian dari untuk kegiatan yang bisa diselenggarakan diseluruh Perguruan Tinggi.

Harapan penelitian penelitian kami dapat dilakukan diseluruh Perguruan Tinggi Indonesia dan bisa diterapkan dalam kegiatan nasional,” tandas Nofrans Eka Saputra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: