Penelitian Perdana Ekonomi Digital, antar Rosmeli Raih Gelar Doktor Ekonomi

Penelitian Perdana Ekonomi Digital, antar Rosmeli Raih Gelar Doktor Ekonomi

Rosmeli saat memaparkan penelitian mengenai Dampak e-Commerce terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Apresiasi yang setinggi-tinggi diberikan Ketua Penguji kepada Rosmeli dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja), pujian ini diberikan karena Rosmeli adalah mahasiswa pertama yang mengangkat penelitian mengenai ekonomi digital dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja, yang mengangkat judul penelitian Dampak e-Commerce terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Ketua Sidang yang juga Ketua Program Studi Doktor Ekonomi FEB-Unja Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si saat diwawancara media mengatakan, Rosmeli telah melakukan survei terhadap bidang yang masih langka dan faktual dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak bisa kita menghindari dari praktek e-Commerce. Masukan kepada pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur e-Commerce, sambil menjaga etika-etika dalam praktek e-Commerce itu,” terang Ketua Sidang yang juga Ketua Program Studi Doktor Ekonomi FEB-Unja Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si kemarin (19/2).


Rosmeli dan Penguji Eksternal Guru Besar Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Muhammad Firdaus, S.E.,M.M.S--

Apa yang dialami Rosmeli dalam kesempatan ini, adalah sebagian kecil yang akan dialami menuju pengembangan keilmuan berikutnya. Walaupun telah ditulis secara lengkap dalam penelitian oleh si penulis, namun orang masih akan tetap melihat kekurangannya.

“Karena yang mennetukan adalah apa yang dikatakan orang terhadap yang telah kita dikerjakan. Ini merupakan proses pematangan yang lebih baik. Kami sepakat meluluskan Rosmeli sebagai Doktor Ekonomi FEB-Unja, dengan IPK 3,96 dan nilai A,” jelasnya.


Foto bersama Rosmeli, Ketua Sidang, Sekretaris, Promotor, Co Promotor dan Penguji--

Sementara, Promotor  Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,M.M.S mengucapkan selamat kepada Rosmeli atas capaian yang telah diraihnya. Rosmeli merupakan salah satu mahasiswa bimbingannya di Program Doktor Ilmu Ekonomi, yang mengangkat penelitian mengenai e-Commerce terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Ternyata, e-Commerce berdampak luar biasa bagi pembangunan ekonomi, dan juga salah satu indikasi kemajuan suatu daerah,” ujar Promotor  Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,M.M.S.

Jika e-Commerce baik, maka pertumbuhan ekonomi suatu daerah pun akan ikut baik, begitu juga sebaliknya. Diharapkan penelitian tersebut berdampak signifikan kepada lembaga maupun institusi.


Foto bersama Rosmeli dan keluarga--

“Satu-satunya di Faklutas Ekonomi Pascasarjana Unja, yang meneliti mengenai e-Commerce, ini sangat kami apresiasi, semoga Rosmeli bisa meraih gelar profesor dari penelitian ekonomi digital tersebut,” tandasnya.

Dalam ujian Promosi Doktor ekonomi FEB-Unja, bertindak sebagai Sekretaris Sidang Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob  M.B.A, Penguji Eksternal Guru Besar Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Muhammad Firdaus, S.E.,M.M.S, Co Promotor Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si,  Co Promotor Dr. Drs. Zulgani, M.P, Penguji Dr. H. Zamzami, S.E.,M.Si dan Penguji Dr. Hj. Zulfanetty, S.E.,M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: