Uji Mitsubishi Xforce di Solo-Semarang-Yogya, Punya Kenyamanan Lebih, Mulus Dikendarai di Berbagai Medan Jalan

Uji Mitsubishi Xforce di Solo-Semarang-Yogya, Punya Kenyamanan Lebih, Mulus Dikendarai di Berbagai Medan Jalan

Uji Mitsubishi Xforce di Solo-Semarang-Yogya, Punya Kenyamanan Lebih, Mulus Dikendarai di Berbagai Medan Jalan--

SEMARANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Mitsubishi Xforce menjadi andalan terbaru Mitusbishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Compact SUV 5-seater ini pun mendapat respon yang baik di pasar berkat fitur berlimpah yang disematkan pada kendaraan yang baru diluncurkan Agustus lalu di gelaran GIIAS 2023.

Sejumlah awak media mendapat kesempatan menjajal Mitsubishi Xforce lewat "Xforce Infinite Xcitement - Media Adventure 2023". Jambi Ekspres berkesempatan mengeksplor jalanan dan lokasi-lokasi menarik yang berbeda di area Solo, Semarang, dan Yogyakarta pada 7-9 Desember lalu. Para jurnalis juga mengeksplorasi fitur-fitur unggulan Xforce dengan cara berkendara secara langsung di medan-medan yang beragam.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan serah terima Xforce kepada para konsumen baru yang dimulai sejak pertengahan November lalu. Dengan begitu, konsumen dan calon konsumen Xforce dapat lebih memahami berbagai kelebihan yang ditawarkan melalui berbagai pemberitaan dan informasi komprehensif, terutama eksplorasi mengenai sisi futuristic, prestigious, dan comfort dari Mitsubishi XFORCE, yang ditunjang layanan purnajual optimal. 


Uji Mitsubishi Xforce di Solo-Semarang-Yogya--

“Kami tidak akan berhenti untuk memperkenalkan dan menyosialisasikan Xforce kepada khalayak yang semakin luas. Terutama pada saat ini, ketika unit-unit XFORCE sudah mulai dikirimkan kepada konsumen, dan mobil ini sudah terlihat di jalan-jalan di Indonesia. Harapan kami, rasa penasaran masyarakat bisa dipenuhi dengan informasi yang lengkap tentang kendaraan ini melalui kegiatan ini," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director Sales and Marketing Division MMKSI.

Ia menyebut, berbagai rute dengan berbagai kondisi medan jalan bervatiatif akan dilalui. Tujuannya, agar dapat merasakan impresi berkendara optimal lewat performa Xforce. "Dan tentunya ada life’s adventure berkesan yang ingin kami berikan kepada para jurnalis supaya pemberitaannya terasa lebih dekat bagi masyarakat,”  jelasnya.

Fitur empat mode berkendara menjadi salah satu dari sekian banyak teknologi yang dicoba. Yakni mode Normal, Wet (basah), Gravel (berkerikil), dan Mud (berlumpur). Dengan mode ini, penggunanya akan merasa nyaman karena berbagai kondisi jalan bisa dilalui tanpa hambatan berarti.

Dalam perjalanan hari pertama, perjalanan dari Kota Solo menuju Semarang dengan menelusuri jalan Tol Trans Jawa. Pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan ini, para peserta memaksimalkan fitur cruise control, blind spot monitoring serta audio system Dynamics Sound Yamaha Premium dengan lagu kesukaan masing-masing.


Uji Mitsubishi Xforce di Solo-Semarang-Yogya--

Tak hanya dapat menyesuaikan audio output dengan empat mode suara yang berbeda (signature, powerful, lively, dan relaxing) yang tersalurkan melalui 8 speaker di dalam mobil. Audio system ini juga terbilang canggih karena Yamaha dapat menyesuaikan output dengan tingkat kecepatan mobil dan kondisi jalan melalui fitur Speed Compensated Volume yang memiliki 5 level pilihan.

Dalam rute ini, performa Mitsubishi Xforce digeber maksimal. Kendaraan yang dibekali mesin 1.499 cc yang mampu hasilkan tenaga 77 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm terasa nyaman dikendarai. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda melalui transmisi CVT. Kabinnya pun terasa kedap. Suspensi juga nyaman meski melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat di area Kota Tua Semarang yang beberapa bagian jalanannya tidak mulus dan baru setengah diaspal, keunggulan high ground clearance dengan suspensi yang tersetel dengan baik bisa dirasakan secara optimal. Selama perjalanan di wilayah perkotaan Semarang dan Yogyakarta, pengemudi bisa merasakan ringannya kemudi, karena model ini memiliki fitur easy handling dengan radius putar yang kecil.

Pada hari kedua, para jurnalis akan terus mengeksplor kapabilitas XFORCE dari Semarang ke Yogyakarta melewati jalur Salatiga-Kopeng hingga ke Magelang. Beberapa titik di jalan tol dari Semarang menuju Yogyakarta berada di wilayah perbukitan, namun kenyamanan berkendara tetap bisa didapatkan lewat fitur special tuned CVT.

Sementara di atas jalanan Kopeng ke Magelang yang berkelok dan penuh dengan tanjakan, performa XFORCE juga dapat dirasakan melalui fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, serta Auto Light Control. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: