Fitur Driving Score di Mitsubishi Xforce

Fitur Driving Score di Mitsubishi Xforce

Fitur Driving Score di Mitsubishi Xforce --

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Mitsubishi XForce merupakan SUV kompak terbaru yang bisa dibilang kaya fitur. Tidak sebatas untuk kenyamanan ataupun kenyamanan, beberapa di antaranya diklaim menambah sensasi berkendara.

Misal fitur di bawah ini karena dapat memberikan nilai cara mengemudi. Driving Score di Mitsubishi XForce disematkan bukan untuk keamanan namun lebih kepada sensasi dan kesenangan dalam berkendara.

Driving score dikembangkan oleh Hiroshi Masuoka yang merupakan pembalap Dakar Rally legendaris Mitsubishi Motor, Driving Score belum pernah disematkan pada model sebelumnya.

Sebagai bayangan skor berkendara ini ditampilkan pada layar headunit. Yang dinilai adalah cara akselerasi, berkendara dan kebiasaan pengereman dengan skor dari 0 sampai 100.

"Mengenai driving score, tips dari saya super simple, less angle more speed.  Jadi setiring sesedikit mungkin akan membawa kecepatan. Kalau kita nyetir lebih sedikit kita harus posisioning mobil in sebaik mungkin di tikungan karena less angle itu akan memberikan kenyamanan buat penumpang di dalam,"ungkap Brand Ambasador Mitsubishi Rifat Sungkar.

Megenai gas, lanjut Rifat dimana variabelnya gas, rem, dan steering karena di situ tiga hal yang paling bisa dinikmati dan dirasakan penumpang. Karena banyak kita enggak pernah sadar pas mainin gas.

Sebenarnya kunci utama dari semuanya adalah reduction. Karena mobil itu pasti bisa disetir, tapi ada throttle control, dari situ kita harus tahu kapan angkat gas, kapan nekan pedal gas. 

"Banyak yang salah masuk di gas di tengah tikungan di angkat kemudian diangkat lagi. Throttle control adalah yang paling utama. Driving score, penilaiannya didasarkan pada akselerasi, jarak tempuh, dan cara menggunakan palang kemudi. Kombinasi itu yang jadi nila,"tutup Rifar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: