Aman Berkendara di Musim Hujan dengan Wet Mode Mitsubishi XForce

Aman Berkendara di Musim Hujan dengan Wet Mode Mitsubishi XForce

Aman Berkendara di Musim Hujan dengan Wet Mode Mitsubishi XForce--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Masuk musim penghujan, pengendara mobil mesti berhati-hati ketika berkendara. Air yang ada di jalan bikin perlintasan licin, sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Mitsubishi XForce punya fitur 4 mode berkendara yakni, Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Fitur itu untuk memudahkan pengendara melintasi berbagai medan jalan.  Mode Normal dipakai untuk medan jalan yang umum, Wet saat situasi hujan atau basah, Gravel untuk kondisi tanah atau berkerikil dan Mud untuk jalan berlumpur. 

Fitur yang ada pada varian Ultimate atau tipe tertinggi XForce itu menjadi daya tarik dan keunggulan karena disebut satu-satunya compact SUV yang disematkan fitur canggih tersebut di Indonesia. 

M Arif Dwiyanto Head of Technical Sales Division PT MMKSI mengatakan, Wet mode punya sistem tersendiri, berbeda dengan mode gravel dan mud yang dipakai pada kondisi jalan yang lebih licin lagi dibandingkan wet.

"Setinggannya berbeda. Pada wet traction control dioptimalkan sedangkan respon pedal gas dibuat lebih setingkat dari normal," ujarnya.

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia menambahkan, 4 drive mode yang ada di XForce yakni Normal, Gravel, Wet dan Mud memiliki settingan yang berbeda. Mode berkendara itu juga tidak memiliki hubungan dengan transmisi. 

"Tapi berhubungan dengan steering throttle control, AYC dan rem. Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang kita lewati di jalan mana pun," ujarnya.

Cara kerja fitur canggih ini melibatkan pengaturan mesin, transmisi, rem, dan power steering yang kemudian terintegrasi dengan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan Active Yaw Control (AYC).

Pilihan mode berkendara itu bisa diatur melalui tombol di sebelah tuas transmisi. Pilihan mode berkendaranya akan tampil pada layar di dasbor sehingga memudahkan pengemudi memantaunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: