Plt Rektor UIN STS Jambi Serahkan Langsung Dokumen Calon Bakal Rektor ke Kementerian Agama

Plt Rektor UIN STS Jambi Serahkan Langsung Dokumen Calon Bakal Rektor ke Kementerian Agama

Plt Rektor UIN STS Jambi Serahkan Langsung Dokumen Calon Bakal Rektor ke Kementerian Agama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDPlt Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Abu Rokhmad,M.Ag., didampingi Sekretaris Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN STS Jambi, Dr. Hj. Sri Ilham Lubis, Lc, M.Pd., menyerahkan dokumen calon rektor UIN STS Jambi, Kamis (7/12).

Penyerahan dokumen calon rektor ini dilaksanakan di ruang sekretariat Menteri Agama RI Lantai 2 Gedung Kementerian Agama RI di Jakarta, diterima langsung oleh Sekretaris Dirjen Pendis Prof. Dr. H. Rohmat Mulyana, M.Pd.

Setelah penyerahan dokumen ini, Kementerian Agama akan melakukan proses selanjutnya dalam penjaringan calon rektor hingga menentukan Pimpinan tertinggi kampus biru masa jabatan 2023-2027.

Dokumen yang diserahkan kepada Kementerian Agama merupakan hasil dari penilaian kualitatif oleh senat UIN STS Jambi, Selasa (5/12). Dimana pada penilaian oleh senat UIN STS Jambi ini, para calon rektor memaparkan visi dan misi untuk kemajuan UIN STS Jambi.

“Tahapan - tahapan pemilihan Rektor UIN STS Jambi sampai saat ini berjalan sesuai dengan Jadwal yang telah ditetapkan oleh Panjer dengan telah diserahkannya hasil dokumen ini oleh Plt. Rektor ke Kementerian Agama RI,” jelas Ketua Panitia, Prof. Dr. KH. Marwazi, M.Ag.

Untuk tahapan ditingkat Universitas dinyatakan selesai dimana sebelumnya proses penjaringan rektor UIN STS Jambi ini dimulai pada 13-19 November yang merupakan tahapan pengumuman dan sosialisasi, pendaftaran bakal calon rektor pada 20 – 24 November, Verifikasi berkas 27-28 November, penetapan dan pengumuman bakal calon rektor pada 29 November, penyerahan hasil penetapan dari panitia panjaringan kepada Plt Rektor pada 30 November. 

Dari berbagai tahapan yang telah dilaksanakan ada enam calon rektor yang dikirim dokumen administrasinya ke Kementerian Agama yaitu, Prof. Risnita., Prof. Hasbi Umar., Prof. Maisah., Prof. As’ad., Prof. Samsu., dan Prof. Ahmad Sukri, MA.

Pada tahapan akhir penjaringan calon rektor UIN STS Jambi, panitia dan pihak UIN STS Jambi hanya menunggu hasil dari proses di Kementerian Agama hingga penetapan dan pelantikan rektor definitif oleh Menteri Agama RI. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: