UIN STS Jambi Terima Kunjungan MA Ponpes AIAI Bangka Belitung

UIN STS Jambi Terima Kunjungan MA Ponpes AIAI Bangka Belitung

Plt Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Abu Rokhmad.,M.Ag dan Perwakilan MA AIAI Kepulauan Bangka Belitung, M. Yusuf,S.Ag , MM--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Plt Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Abu Rokhmad,M.Ag., menerima secara langsung kunjungan Santri Madrasah Aliyah Ponpes Al - Itihadiyah Al Islamiyah (AIAI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (31/10).

Kunjungan ini untuk melihat secara langsung berbagai perkembangan yang ada di UIN STS Jambi. Sekaligus sebagai pengenalan kepada santri MA AIAI dengan UIN STS Jambi.

Dalam sambutannya, Plt Rektor mengucapkan selamat datang di UIN STS Jambi. Sebagai santri harusnya sudah memikirkan bagaimana proses pendidikan kedepannya dimana UIN STS Jambi bisa menjadi pilihan.

“UIN STS Jambi bisa jadi pilihan yang pas, memiliki prodi prodi baik umum dan keagamaan bahkan sebentar lagi akan ada Fakultas Kedokteran," tegas Prof. Abu Rokhmad.


Foto Bersama usai pertemuan--

Prof. Abu Rokhmad juga mengingat agar para santri dapat terus mengembangkan diri karena tantangan yang ada di masa yang akan datang berbeda dengan saat ini dan pastinya akan semakin berat. 

Dirinya menjelaskan ada dua jalur yang bisa dipakai untuk mengubah nasib, dari dua jalur tersebut tergantung dengan kecenderungan masing – masing. Dua jalur tersebut adalah, jalur pendidikan dan perdagangan. 

Kalian bisa mencoba jalur perdagangan dengan datang ke pasar atau tempat bisnis. Dimana kita banyak memiliki cerita orang – orang yang tidak menempuh pendidikan formal tetapi jaya karena menekuni dunia perdagangan. 

“Sekarang kalian tengah menempuh jalur yang kedua yaitu pendidikan. Untuk itu kalian sudah harus memiliki gambaran apa yang akan dicapai dimasa depan. Karena banyak sekali orang – orang yang menekuni jalur pendidikan mengubah nasibnya,” jelas Plt Rektor UIN STS Jambi.

Pihak dari MA AIAI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Yusuf, S.Ag., MM., mengucapkan terimakasih diterimanya rombongan MA AIAI di UIN STS Jambi. 

Rombongan ini berjumlah 65 orang yang terdiri dari santri dan para pengurus yayasan MA AIAI. Dalam kesempatan ini juga ada beberapa santri yang mengikuti perlombaan persahabatan dalam bidang olahraga. 

"Terimakasih kami sudah disambut sangat baik. Semoga jalinan yang baik ini dapat terus berjalan dengan baik," pungkas M. Yusuf, S.Ag., MM.

Pertemuan ini juga dihadiri Kepala Biro AAKK, Kepala Biro AUPKK, Wakil Rektor III, jajaran pimpinan MA AIAI dan santri. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: