Suami Bunuh 4 Anaknya di Rumah Saat Istri Dirawat di RS Akibat KDRT

Suami Bunuh 4 Anaknya di Rumah Saat Istri Dirawat di RS Akibat KDRT

Ilustrasi suami bunuh istri berujung penjara-ilustrasi istimewa-

JAKARTA, JAMBVIEKSPRES.CO.ID – Entah apa yang merasuki hati dan otak pria 42 tahun bernama Panca Darmansyah inisial P ini.

Ia diduga telah membunuh 4 anaknya saat sang sang istri sedang dirawat di RSUD Pasar Minggu, akibat perbuatannya melakukan KDRT.

Empat anaknya yaitu anak perempuan VA (6), Anak perempuan S (4), Anak laki-laki  Ar (3), Anak laki-laki As (1).

Aksi keji ini ketahuan ketika warga di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mencium aroma tak sedap dari rumah kontrakan P lalu melaporkan kecurigaan mereka kepada polsek setempat pada Rabu (6/12/2023).
 
Tak lama kemudian polisi datang, namun alangkah mengejutkan, di dalam rumah itu kemudian ditemukan 4 anak-anak dalam posisi berjejer dan kondisi tubuh sudah mulai membusuk.

Sementara P, ditemukan sedang berusaha bunuh diri, namun langsung bisa dicegah karena ketahuan saat ada pemeriksaan di rumah tersebut.

Menurut warga sekitar, P merupakan suami pengangguran yang pernah bekerja sebagai sopir taksi, sementara itu istrinya bekerja, namun tak diketahui persis kerja dimana, mengingat selama mengontrak di wilayah itu, P termasuk tertutup dari tetangga.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan, total ada 4 korban mayat yang ditemukan.

Dari hasil penyelidikan sementara, diduga kuat, P selaku orangtua anak-anak itu, yang menjadi pelaku utamanya.

“Sementara masih dugaan, (korban) anaknya (pelaku),” lanjutnya lagi.

Pihak kepolisian kata Bintoro,  masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. “Jadi untuk sementara masih dilakukan penyelidikan," lanjutnya lagi.

KDRT Ketahuan Warga

Menurut keterangan dari tetangga P, kejadian KDRT yang dilakukan P terhadap istrinya terjadi saat adiknya ke rumah hendak mengantar istri P ke kantor.

Namun setelah dipanggil-panggil tidak ada juga yang menjawab. Akhirnya sang adik menendang pintu. Saat terbuka, baru ketahuan P baru saja menghajar istrinya itu.

BACA JUGA:Ketua RT Ungkap Kelakuan Panca yang Tega Bunuh 4 Anak saat Istri Dirawat di RS Babak Belur KDRT

Sang adik sempat berteriak minta tolong. Kemudian warga datang, termasuk ketua RT dan Babinsa. Kemudian sang istri langsung dibawa ke rumah sakit.

Saat sedang dirawat inilah, kemudian sang suami malah membunuh 4 anaknya di rumah. Semua kasus ini kini sedang diselidiki pihak kepolisian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: