Erupsi Gunung Marapi Sumbar, 17 Personil Kantor SAR Jambi Diberangkatkan Guna Bantu Evakuasi

Erupsi Gunung Marapi Sumbar, 17 Personil Kantor SAR Jambi Diberangkatkan Guna Bantu Evakuasi

Erupsi Gunung Marapi Sumbar, 17 Personil Kantor SAR Jambi Diberangkatkan Guna Bantu Evakuasi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 17 personil dari Kantor SAR Jambi diberangkatkan ke Sumatera Barat guna membantu evakuasi korban bencana alam erupsi Gunung Marapi, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, sebanyak 17 personil tersebut diberangkatkan ke Sumatera Barat pada hari ini, Senin (4/12).

"Kantor SAR Jambi memberangkatkan personil guna membantu pelaksanaan Operasi SAR bencana alam erupsi Gunung Marapi yang terjadi hari Minggu (3/12) kemarin, dan tentunya saya sudah berkoordinasi dengan Kantor SAR Padang dalam perbantuan personil tersebut," terangnya, Senin (4/12) siang.

Peralatan yang dibawa personil Kantor SAR Jambi yakni alat pelindung diri, peralatan jungle rescue, peralatan evakuasi dan peralatan medis.

"Hati-hati dalam bertugas, dan tentunya fisik personil harus selalu terjaga agar kuat dalam menghadapi medan dan cuaca yang tidak menentu," pesan Kornelis.

Untuk diketahui, Gunung Marapi mengalami erupsi pada Minggu (3/12) kemarin. Dalam hal ini, sebanyak 75 pendaki terjebak dalam bencana alam tersebut.

Untuk perbaruan informasi, per Senin (4/12) tadi pagi, sebanyak 52 pendaki berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan 11 orang dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan 12 orang lainnya masih dalam pencarian. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: