Pemberdayaan Masyarakat SAD, PT Sari Aditya Loka Dapat Penghargaan di HKAN 2023

Pemberdayaan Masyarakat SAD, PT Sari Aditya Loka Dapat Penghargaan di HKAN 2023

Administratur PT SAL 1 Cipta Wibama mendapat penghargaan dalam kategori Lembaga bersama TNBD dalam pemberdayaan SAD--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Prestasi kembali ditorehkan PT Sari Aditya Loka (SAL).

Kali ini, PT SAL memperoleh penghargaan dari Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2023 pada 6-8 November 2023.

Puncak perigatan HKAN 2023 dilaksanakan di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling,  Balai KSDA Kalimantan Tengah.

PT SAL memperoleh penghargaan untuk kategori lembaga/Organisasi karena selama  ini telah bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Bukit Duabelas dalam pemberdayaan Masyarakat Suku Anak Dalam/Orang Rimba.


Para penerima penghargaan HKAN 2023, Administratur PT SAL, KepalaBalai TNBD, Asisten CSR PT SAL dan Mijak SAD--

Selain PT SAL untuk kategori lembaga/organisasi, penghargaan juga diberikan pada mitra Bukit Duabelas untuk kategori perorangan

PT Sari Aditya Loka dinilai memegang peranan penting dalam mendukung dan mewujudkan berbagai kegiatan di bidang  pembangunan yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi untuk pembangunan sosial pada orang rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Pada bidang ekonomi terdapat program Tapak Komunal dan Tapak Keluarga untuk warga SAD.

Dukungan ini tentunya sangat dibutuhkan untuk mendukung penguatan fungsi TNBD yaitu terwujudnya kelestarian SDA dan ekosistem TNBD yang mendukung kehidupan dan kesejahteraan Orang Rimba serta masyarakat desa sekitar.

"Semoga menjadi penyemangat dan memberikan manfaat baik bagi perusahaan, masyarakat dan negara ,"ujar Cipta Wibama Administratur PT SAL usai menerima penghargaan.

Proses pembangunan sosial Suku Anak Dalam (SAD) membutuhkan dukungan berbagai pihak. Sebagai perwujudan dari rekomendasi Forum Kemitraan Pembangunan Sosial SAD (FKPS-SAD), 

PT SAL merupakan salah satu mitra Balai Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD) mendapatkan penghargaan dari Dirjen KSDAE atas kerjasamanya dalam program peningkatan kapasitas SDM melalui kegiatan  pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan kesehatan Suku Anak Dalam atau Orang Rimba periode 2017 sd 2023.

“PT SAL merupakan extended family dari Balai Taman Nasional Bukit Duabelas yang sudah sangat dekat dan bersama-sama bersinergi dengab Balai TNBD dalam program pemberdayaan SAD,”ungkap Yunaidi, Kepala Balai TNBD .

Untuk kategori perorangan, apresiasi diberikan kepada Mijak seorang pemuda Suku Anak Dalam Kelompok Temenggung Pembebar atas dukungannya dalam kegiatan edukasi dan advokasi SAD, terutama dalam mengawal proses zonasi/tata ruang adat TNBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: