Peduli Kesehatan, PT SAL Ajak Cegah Kanker Payudara

Peduli Kesehatan, PT SAL Ajak Cegah Kanker Payudara

Peduli Kesehatan, PT SAL Ajak Cegah Kanker Payudara--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Ancaman kanker payudara bisa mengintai siapa saja. Tidak hanya menyerang perempuan, kanker yang tergolong sebagai salah satu penyumbang kematian terbesar di dunia ini juga bisa dialami kaum lelaki. “Penting sekali kita mengetahui pencegahan sejak dini,” kata Administratur PT Sari Aditya Loka (SAL), Cipta Wibama. 

Karena itu, menurut Cipta, PT SAL menggandeng Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink) menggelar kegiatan “Agrovaria Lovepink”, Kamis (30/11) di aula PT SAL.  Perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra ini berharap terjadi peningkatan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker payudara. Cipta juga mengajak semua orang untuk melakukan gerakan SADARI, periksa payudara sendiri.

Nyoman Christiany Yudha, Ibu 2 orang anak yang juga penyintas kanker payudara dan menjadi pegiat di Tim Lovepink Indonesia menegaskan bahwa memberikan edukasi terkait deteksi dini kanker payudara dan memberikan dukungan moral untuk para pasien yang sudah terdiagnosis adalah misi utama Lovepink Indonesia.

Sejalan dengan program pemerintah untuk terus menekan angka pasien kanker payudara stadium lanjut, Lovepink secara konsisten melakukan sosialisasi mengenai pentingnya SADARI. 

“Deteksi dini dapat dimulai dengan kesadaran untuk memonitor payudara kita dari waktu ke waktu dan mengenali keadaan yang tidak normal,” ujar Nyoman Christiany.

Tidak hanya Cipta Wibama, Administratur PT SAL yang mendukung penuh kegiatan ini. Dalam kegiatan Agrovaria Lovepink ini juga hadir H Abdaie, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin, Nyoman Christiany Yudha dan Anita Dwi Sulistyowati, Tim Lovepink Indonesia, serta Antin Sulistyawati, Camat Tabir Selatan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh 110 peserta yang berasal dari kader posyandu binaan dalam naungan PT SAL,  karyawan PT SAL 1, Periska PT SAL 1 dan PT SAL 2. 

Salah satu kader posyandu tersebut juga mengurus Suku Anak Dalam (SAD) yang diharapkan ketika diberikan sosialisasi tersebut dapat meneruskannya ke SAD yang masih minim pengetahuannya terkait kanker payudara dan lebih sadar untuk periksa payudara sendiri, SADARI.

“Program ini adalah bentuk komitmen dari PT SAL dalam menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi perempuan dan anak,” lanjut Cipta.

Selain edukasi kanker payudara, Cipta menyampaikan bahwa PT SAL juga tengah menggencarkan program kepedulian terhadap bahaya stunting. PT SAL juga menjalankan CSR di bidang ekonomi, pendidikan dan lingkungan yang diharapkan juga mampu memberi manfaat secara langsung kepada masyarakat, khususnya di desa-desa ring 1 perusahaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: