Berjalan Hingga Akhir Tahun, Pembangunan Ruas Jalan Daerah yang Diambil Alih Pusat

Berjalan Hingga Akhir Tahun, Pembangunan Ruas Jalan Daerah yang Diambil Alih Pusat

Pekerjaan pembangunan progam Inpres ruas jalan Ahok dan Kebun 9, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pembangunan progam Inpres ruas jalan Ahok dan Kebun 9, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi terus berjalan hingga akhir tahun 2023.

Selain itu, panjang jalan untuk segmen daerah Ahok satu, 2 kilo 641,21 meter untuk Ahok dua, 3 kilo 861,38 meter. Menggunakan dana APBD Inpres 2023. Untuk Ahok satu  sudah mencapai 40 persen dan Ahok 2 ada 60 persen.

 "Jadi target penyelesaian jalan Inpres kita di akhir Desember," kata Konsultan Pengawas PT Diantama Rekanusa Agus Rahman.

Sementara itu, beberapa ruas jalan di Provinsi Jambi yang perlu perbaikan dapat segera terselesaikan, termasuk jalan Sungai Gelam.

Dedi Mangani, Warga Kebun 9 Sungai Gelam bersyukur atas pengerjaan ini. "Berterimakasih Alhamdulillah jalan menjadi lancar sekarang daripada yang dulu," katanya.

Sebelumnya, Kasatker PJN 1 BPJN Jambi Azwar Edie mengatakan, terdapat beberapa paket jalan Inpres Jalan Daerah (IJD). Pekerjaan terus berprogres sesuai perencanaan. Yakni kebanyakan jalan kewenangan Provinsi yang berada di Kabupaten Muaro Jambi. "Rata-rata sudah 20 hingga 30 persen," ungkapnya.

Ia merincikan beberapa pekerjaan, seperti, ada paket Simpang Ahok 1, 2, dan 3 (di sekitaran Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi) sudah berprogres 40 persen. "Dari Simpang Ahok 1 dari 2,6 Kilometer sudah dicor sepanjang 2 kiloan. Kemudian Simpang Ahok 2 dari 3,8 km sudah dicor sepanjang 1 km lebih. Kemudian Simpang Ahok 3 dari Simpang Pasar Pramuka-Masuk Bumi Perkemahan sepanjang 7 kilometer dan progresnya sudah 15 persen. Selain itu ada dua jalan di Tanjab Timur,"  katanya.

Edie menyatakan pihaknya tetap optimis pekerjaan yang diperintahkan Inpres ini selesai sesuai target waktu Desember 2023.

Adapun kendala lainnya yang berpotensi dihadapi saat ini diakui Edie seperti faktor kondisi hujan yang bisa memperlambat pekerjaan. "Namun kita lakukan percepatan sebelum musim penghujan tiba," pungkasnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: