Pelaku Percobaan Perampokan Toko Mas yang Gunakan Pistol Mainan Ternyata Oknum PNS

Pelaku Percobaan Perampokan Toko Mas yang Gunakan Pistol Mainan Ternyata Oknum PNS

Pelaku Percobaan Perampokan Toko Mas yang Gunakan Pistol Mainan Ternyata Oknum PNS--

JAMBI, JAMBIEKSPES.CO.ID - Pria berinisial JM (47) yang melakukan percobaan perampokan menggunakan pistol mainan pada salah satu toko mas di Pasar Bawah Bangko pada Selasa (17/10) sekira pukul 10.00 WIB kemarin, merupakan oknum ASN di salah satu Puskesmas yang ada di Kabupaten Merangin. 

Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, saat dikonfirmasi membenarkan perihal telah diamankannya seorang laki-laki oleh masyarakat karena diduga melakukan percobaan perampokan pada salah satu toko mas yang berada di Pasar Bawah Bangko.

"Betul, kemarin anggota kita berhasil mengamankan seorang laki-laki yang sebelumnya diamuk masa karena diduga melakukan percobaan perampokan di salah satu toko mas yang ada di Pasar Bawah Bangko, dan saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka," ujarnya, Rabu (18/10).

Ruri menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara baik terhadap korban dan tersangka, ditemukan fakta bahwa tersangka merupakan oknum ASN pada salah satu Puskesmas yang ada di Kabupaten Merangin dan antara tersangka dengan korban masih terdapat hubungan keluarga.

"Ya, dari hasil pemeriksaan sementara baik dari korban dan tersangka bahwasanya tersangka merupakan oknum ASN pada salah satu Puskesmas yang ada di Kabupaten Merangin, selain itu antara korban dengan tersangka masih terdapat hubungan keluarga," tambahnya.

Lanjut Ruri, saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah yang dilakukan pelaku merupakan aksi perampokan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Sedangkan terkait pemberitaan perampokan yang berkembang di masyarakat, dari hasil pemeriksaan awal unsur tersebut belum terpenuhi begitu juga dengan motifnya dan saat ini kita masih menunggu anggota kita yang masih melakukan pendalaman terkait peristiwa tersebut," lanjutnya. 

Diketahui sebelumnya, Toko Mas Diamon yang berlokasi di Pasar Bawah Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin disatroni pri yang hendak lakukan aksi perampokan gunakan pistol mainan pada Selasa (17/10) hari ini. Beruntung, aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan.

Video aksi perampokan Toko Mas Diamon tersebut juga viral di media sosial (medsos). Dari video yang diperoleh, terlihat pelaku dikerumuni oleh warga sekitar. 

Di dalam video juga terlihat, perampok Toko Mas Diamon yang diamuk massa tersebut mengenakan pakaian berwarna merah. Lalu, perampok itu pun dibawa ke dalam mobil. 

Jul salah satu warga yang melihat kejadian itu mengatakan jika Pria tersebut menodongkn Pistol (Senpi) kepada Salah satu Pemilik Toko emas di Pasar Bawah Bangko.

"Awalnya dia nanya-nanya saja, Terus spontan langsung mengeluarkan Senjata api Seperti Pistol. Lalu Pemilik toko teriak, sehingga memancing Banyak orang, Saat di Cek ternyata pistolnya mainan," kata Jul.

Kasat Reskrim Polres Merangin, Iptu Mulyono membenarkan kejadian perampokan Toko Mas Diamon ini.

"Iya, benar. Sekarang sudah kita amankan di Polres Merangin," ujarnya, Selasa (17/10). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: